Berita Muara Enim

Nikmati Pesona Muara Enim dalam Rangkaian Festival Colourfull Muaraenim Tahun 2020

Colourfull Muaraenim Tahun 2020 dilaunching di lapangan Merdeka Muaraenim, Rabu (26/2/2020).

Istimewa
Colourfull Muaraenim Tahun 2020 dilaunching di lapangan Merdeka Muaraenim, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Gubernur Sumsel diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel, Prof DR Eduar Juliartha, secara resmi membuka Agro Expo Colourfull Muaraenim Festival Tahun 2020, Sekaligus Launching Colourfull Muaraenim Tahun 2020 di lapangan Merdeka Muaraenim, Rabu (26/2/2020).

Plt Bupati Muaraenim Juarsah mengatakan, Kabupaten Muaraenim adalah salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang memiliki potensi bidang pertanian dari dataran tinggi yang sangat cocok untuk pengembangan hortikultura dan perkebunan Kopi.

Muaraenim juga memiliki dataran rendah yang cocok untuk pengembangan padi sawah Lebak, juga memiliki potensi di bidang pariwisata.

Oleh karena itu setiap tahun Kabupaten Muaraenim memiliki agenda dalam rangka meningkatkan pariwisata dan menggairahkan perekonomian masyarakat berupa rangkaian kegiatannya yang dikemas dalam Colourfull Muaraenim Tahun 2020.

"Hari ini kita launching bersama Muaraenim Agro Expo Tahun 2020. Semoga bermanfaat dan bisa menggairahkan dunia pariwisata dan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Dikatakan Juarsah, salah satu upaya menggairahkan dan merangsang petani dalam rangka mengembangkan pembangunan menumbuhkan kreativitas dalam bidang pertanian melalui lomba-lomba bidang pertanian.

Nantinya diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif di bidang pertanian yang akhirnya akan menumbuhkan minat dan kecintaan para kaum milenial dalam bidang pertanian.

Serta menimbulkan persepsi kerangka pikir dan pola tindakan bahwa bidang pertanian merupakan salah satu bidang usaha yang layak ditekuni oleh kaum milenial dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat.

Kemudian pada Agro Expo ini juga, menampilkan produk unggulan pertanian Kabupaten Muaraenim yang digunakan untuk menarik minat investor untuk mengembangkan pertanian di Kabupaten Muaraenim.

Tujuannya untuk menarik minat wisatawan untuk menikmati wisata wisata alam dan wisata budaya di Kabupaten Muaraenim dan mewujudkan misi dan visi Kabupaten Muaraenim #Merakyat yakni Muaraenim Untuk Rakyat yang Agamis, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved