Pilkada Ogan Ilir

Pilkada 2020, KPU Ogan Ilir Pesimis Ada Paslon Daftar Jalur Independen

Pilkada 2020, KPU Ogan Ilir Pesimis Ada Paslon Daftar Jalur Independen

Tribunsumsel.com
Pilkada Serentak di Sumsel 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Penyerahan berkas Pasangan Calon (Paslon) yang hendak maju ke Pilkada 2020 di Ogan Ilir melalui jalur independen atau non-partai, ditutup Minggu (23/2/2020) pukul 00.00 WIB.

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir pesimis ada yang mendaftar dari jalur tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Massuryati mengatakan bahwa tidak ada orang yang melakukan diskusi dan koordinasi secara rutin terkait jalur independen itu.

Padahal jika memang serius, Paslon tersebut akan terus berkoordinasi mulai dari pengisian Sistem Aplikasi Calon (Silon) hingga pemberkasan B.1.

"Belum ada sampai saat ini," ujarnya saat dihubungi, Minggu (23/2/2020).

Memang beberapa waktu lalu, ada 2 orang yang berdiskusi dengan dirinya soal jalur independen tersebut. Sayangnya, 2 orang tersebut tidak serius untuk maju melalui jalur non-partai.

"Tidak ada tindak lanjut dari mereka, jadi ya begitulah," tambahnya.

Namun, ia mengatakan tetap menunggu hingga tengah malam demi menjalankan prosedur yang sudah ditetapkan nasional. Jika memang tidak ada, maka pihaknya akan fokus pada tahapan Pilkada 2020 yang lain.

Sebelumnya untuk bisa maju melalui jalur non-partai itu, Paslon harus bisa mengumpulkan minimal 8,5% dukungan yang dibuktikan dengan KTP masyarakat dari Ogan Ilir, atau sekitar 24.563 DPT.

Jumlah itu ditetapkan, dari sebesar 8,5 persen jumlah DPT Ogan Ilir saat Pilpres 2019 lalu, yang totalnya 288.973 DPT. (mg5

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved