Berita Banyuasin

Curiga Sejak Awal, Warga Mainan Banyuasin Berbagi Tugas Intai Pelajar Curi Kotak Amal Masjid

Aksi pencurian kotak amal Masjid Jami Nurul Islam digagalkan Warga Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (20/2/2020).

Sripo/ Mat Bodok
Aksi pencurian kotak amal Masjid Jami Nurul Islam digagalkan Warga Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (20/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Aksi pencurian kotak amal Masjid Jami Nurul Islam digagalkan Warga Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (20/2/2020).

Warga sejak awal telah curiga dengan gerak gerik tersangka yang masih pelajar ini.

Warga saat itu mengintai, ada yang berpura-pura menunggu kendaraan yang berada dipinggir jalan, bahkan ada yang mengintai di pinggiran teras rumah.

Saat bocah yang masih duduk di kursi sekolah itu melancarkan aksinya hendak membawa kotak amal, warga sudah mengepung di depan Masjid Jamik Nurul Islam Desa Mainan.

Anggota Polres Palu Sujud Hingga Cium Kaki Tukang Sate Keliling, Fakta Dibaliknya Seperti Ini

"Tersangka ini, masuk masjid tapi tidak sholat. Maka itu, warga curiga," kata Pratama warga Mainan yang sudah kesal dengan ulah tersangka yang membuat Desa Mainan tidak nyaman.

Tersangka ini mengaku masih sekolah. Namun sempat menjadi bulan - bulanan warga yang datang.

"Tersangka ini meskipun orangnya kecil tapi nyali besar juga, karena sempat melawan ketika ditanya," timpal warga sehingga tersangka harus menerima bogem mentah.

Polisi Tidak Temukan Jejak Pelaku, Ety Korban Penyekapan Beberkan Ciri 2 Perampok Itu

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar SIk melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni, membenarkan adanya tersangka diduga pencuri kotak amal masjid.

Namun tersangka masih dibawah umur dan masih sekolah.

"Pelakunya anak dibawah umur dan masih sekolah, jadi kami tidak terbuka," ujar Kapolsek ketika dikonfirmasi melalui Wahtsapp. (SP/ Mat Bodok)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved