Breaking News:

Target Perbaiki Prestasi di PON, KONI Sumsel Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel menargetkan memperbaiki prestasi kontingen Sumsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Siemen Martin
Tribunsumsel.com/Novaldi
Ketua Harian KONI Sumsel, Ahmat Taher 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel menargetkan memperbaiki prestasi kontingen Sumsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua.

Ketua Harian KONI Sumsel, Ahmat Taher mengatakan pada gelaran PON di Bandung tahun 2016 lalu Sumsel hanya mampu menyodok di peringkat 21.

Berkaca dari pengalaman tersebut pihaknya menargetkan Sumsel harus meraih prestasi lebih baik lagi.

"Minimal pada tahun ini kita harus perbaiki prestasi di PON sebelumnya. PON di Bandung kita kan hanya finish di posisi 21," ujarnya.

Mengaku Anggota TNI AL, Kuli Bangunan Ini Tipu dan Ajak Kencan 5 Wanita, Termasuk Dosen

Diakuinya, pada ajang empat tahunan di Papua itu KONI Sumsel bakal mengirimkan atlet dari 16 cabang olahraga yang berhasil mengantongi tiket PON.

Dari total keseluruhan cabang olahraga yang dipertandingkan, Sumsel minimal mampu meraup 8 medali emas dari cabor unggulan seperti sky air, anggar, balap sepeda, menembak, atletik, panjat tebing dan catur.

Bagi para atlet yang meraih medali, KONI Sumsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal memberikan ganjaran bonus.

Kuasa Hukum Sekjen Sunda Empire Sebut Rangga Akan Didatangi Pengacara Internasional

"Dispora sudah siapkan untuk medali emas Rp 75 juta. Nanti juga akan kita usulkan untuk mendapatkan pekerjaan, bisa jadi kita usulkan ke Pemprov Sumsel sebagai PNS prioritas," jelas Taher.

Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans menambahkan jelang hadapi PON Papua para atlet sudah mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) pada cabang olahraga masing-masing.

Suparman mengaku pihaknya enggan memasang target tinggi pada PON di Papua. Berkaca dari lolosnya jumlah atlet serta persiapan mepet, maka KONI Sumsel paling tidak menargetkan untuk memperbaiki prestasi di PON Bandung.

"Dengan kekuatan yang ada, kita realistis saja raihan medali paling tidak dapat 8 medali emas. Tetapi yang jelas perbaiki prestasi PON sebelumnya adalah harga mati," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved