Berita Muba

Disdikbud Muba Imbau Sekolah Terdampak Banjir Liburkan Siswanya

Disdikbud Kabupten Musi Banyuasin mengimbau sejumlah yang terdampak banjir untuk meliburkan siswanya

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Fajeri
Kepala Disdikbud Muba, Musni Wijaya, Senin (17/2/20). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Melihat debit air Sungai Musi yang terus naik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupten Musi Banyuasin (Muba) mengimbau sejumlah yang terdampak banjir untuk meliburkan siswanya.

“Ya, sama seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla) beberapa waktu lalu, kami minta kepada koordinator wilayah (korwil) untuk menyampaikan data-data terkait banjir. Jadi, dengan adanya data-data sekolah yang terdampak banjir kita bisa menginventarisir,”kata Kepala Disdikbud Muba, Musni Wijaya, Senin (17/2/20).

Lanjut mantan Pj Walikota Pagaralam ini, dari informasi yang diminta kepada korwil, kembali kita serahkan kepada Korwil untuk mencari solusi alternatif.

“Kita serahkan kembali kepada Korwil yang ada pada wilayah tersebut, namun harus tetap berkoordinasi dengan kita. Jika kondisi air tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar sebaiknya siswa kita liburkan,”ungkpanya.

Palembang Job Fair 2020 Dipadati Pencaker, Tribun Sumsel Buka Lowongan Ini

Disinggung wilayah mana saja yang telah terdampak banjir, Musni menjelaskan bahwa saat ini belum ada.

“Belum ada yang terdampak cukup parah, jikapun ada kegiatan belajar mengajar bisa dialihkan ke sekolah lainnya,”ujarnya.

Melihat kejadian yang ada seperti beberapa waktu lalu ada anak-anak yang tenggelam, pihaknya mengimbau untuk orang tua senantiasa memantau anak-anaknya.

“Kita juga mengimbau kepada masyrakat untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya, sekolah-sekolah juga telah kita sampikan untuk meminta anak didiknya untuk pulang ke rumah dahulu dan jangan bermain air sebelum pulang,”tutupnya.  (SP/ Fajeri)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved