Pilkada Serentak Sumsel

Pilkada Serentak 7 Kabupaten di Sumsel, Golkar Pastikan Kadernya Jadi Prioritas Untuk Diusung

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel memastikan, partainya akan tetap memprioritaskan kader- kadernya

ARIEF BASUKI
Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel Bidang Pemenangan Pemilu Fatra Radezayansyah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel memastikan, partainya akan tetap memprioritaskan kader- kadernya untuk diusung atau didukung pada Pilkada September mendatang.

Hal ini ditegaskan wakil ketua DPD Golkar Sumsel Bidang Pemenangan Pemilu Fatra Radezayansyah, dalam persiapan partai berlambang pohon beringin tersebut untuk Pilkada serentak 7 Kabupaten se Sumsel.

"Siapa yang akan diusung jelas patokan kita hasil survei, dan kader tetap diprioritaakan khususnya yang incumbent. Jadi kita tetap mengacu survei, melihat orang itu potensial untuk menang atau tidak," kata Fatra, Jumat (14/2/2020).

Dijelaskan anggota DPRD Sumsel ini, diperkirakan pihaknya akan melakukan survei di akhir Februari ini, dan nantinya siapa yang dapat rekomendasi dari DPP akan keluar setelah Musda Golkar Sumsel nantinya.

"Survei dilakukan hanya satu kali, dan rekomendasi nanti tidak pasangan. Seperti di OKUS hanya satu pasang, meski sesuai AD/ART partai minimal 3 sampai 5 nama yang diserahkan ke DPP untuk ditetapkan. DPD Sumsel hanya mengantarkan datanya dan menunggu arahan DPP siapa yang akan direkomendasikan," beber Fatra.

Ditambahkan mantu mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini, saat ini tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dari Golkar sudah dilakukan verifikasi oleh Golkar Sumsel, dan sudah terverifikasi.

"Yang jelas selain survei, kader juga akan diprioritaskan, serta melihat elektabilatas dan peluang incumbent," tandasnya.

Terpisah kader Golkar yang juga digadang- gadang sebagai kandidat terkuat ketua DPD Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex mengaku, partainya memiliki mekanisme dalam mengusung balonkada.

"Yang jelas, pasangan yang diusung dapat memenangkannya dan prioritas daerah mana saya rasa sama," pungkas Dodi.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved