CPNS PALI

Panitia Cor Jalan Menuju Ruang Tes, Persiapan Sambut Kedatangan Peserta SKD CPNS PALI

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengerasan akses jalan menuju lokasi Tes CPNS, seperti dibangun jalan cor beton

Panitia Cor Jalan Menuju Ruang Tes, Persiapan Sambut Kedatangan Peserta SKD CPNS PALI
Sripo/ Reigan
Panitia cor jalan masuk ke ruangan tes CPNS di SMKN 1 Talang Ubi, PALI, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Sejumlah persiapan terus dikebut jelang pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tanggal 22-26 Februari 2020.

Kesiapan seperti kelengkapan komputer, serta instalasi listrik dan ditambah penguat sinyal untuk kelancaran para peserta CPNS kini terus disesuaikan dan dipercepat.

Plt Kepala Badan BKPSDM PALI, Alfian melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian Mutasi dan Promosi, Deasy Rosalia, Kamis (13/2/2020) mengatakan, lokasi Tes CPNS di SMKN 1 Talang Ubi, Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Kecamatan Talang Ubi, tepatnya pas berlokasi bersebelahan dengan Kantor Camat.

Disiapkan 150 komputer untuk peserta CPNS dan enam komputer yang standby untuk antisipasi jika komputer peserta mengalami gangguan teknis.

"Kesiapannya sudah 80 persen. Komputer sudah dipasang, tinggal lagi memasang penguat sinyal. Sementara untuk instalasi listrik juga selesai dipasang, tinggal menambah kabel server BKN ke TV LED agar hasil bisa realtime dilihat," ungkap Deasy, Kamis.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengerasan akses jalan menuju lokasi Tes CPNS, seperti dibangun jalan cor beton.

"Pengerasan jalan kita koordinasi dengan PU BM PALI, sehingga selain dibangun jalan cor beton, juga antisipasi air agar tak mengenangi ruangan ujian." jelasnya.

Ini Jadwal Pengumumam Hasil Tes SKD CPNS Ogan Ilir, Hanya 462 Orang Berhak Maju SKB

Dalam 150 komputer yang disediakan untuk para peserta Tes CPNS dalam satu ruangan, nantinya dalam sehari pelaksanaan akan ada lima (5) sesi.

"Nanti akan ada 5 sesi dalam sehari, satu sesi ada 150 peserta. Selama lima hari nanti insyaallah bisa selesaikan 3600 jumlah peserta," katanya.

"Peserta yang lulus, kita masih menunggu penetapan dari Panselnas, sehingga bisa mengikuti SKB bagi yang berhak, diperkirakan SKB Bulan Maret 2020," katanya. (SP/ reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved