Tes Seleksi Kompetensi Bidang

Kriteria Peserta CPNS yang Berhak Lolos ke Tahap Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Setelah Tes SKD

Tahap seleksi Tes CPNS tahun 2020 masih terus berlanjut. Sebagian peserta dengan berbagai formasi sudah selesai melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi D

Kriteria Peserta CPNS yang Berhak Lolos ke Tahap Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Setelah Tes SKD
Tribunsumsel.com/twitter.com/BKNgoid
Kriteria Peserta CPNS yang Berhak Lolos ke Tahap Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Setelah Tes SKD 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tahap seleksi Tes CPNS tahun 2020 masih terus berlanjut.

Sebagian peserta dengan berbagai formasi sudah selesai melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sebagian lagi masih akan berlanjut hingga akhir Bulan Februari 2020 ini.

Bagi peserta yang sudah melaksanakan Tes SKD, skor yang didapatkan sudah bisa diketahui.

Dari skor yang sudah diketahui, peserta sudah bisa menilai apakah ia akan lolos le tahap selanjutnya, tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) yang dibandingkan dengan skor Passing Grade (PG).

Namun, melansir dari TribunKaltim.com, tidak semua peserta yang Lulus passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2029 bakal melanjut ke tahap Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelah beberapa hari digelar, ada peserta SKD CPNS yang meraih nilai tertinggi di setiap sesinya dan adapula yang sudah dipastikan tak akan melanjut ke tahap berikutnya karena tak lolos passing grade.

“Perlu kami sampaikan bahwa peserta SKD yang sukses melampaui PG, tidak serta merta dinyatakan Lulus SKD dan otomatis bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB),” ujar Plt. Karo Humas BKN dalam keterangannya, Selasa (4/2/2020).

Hasil SKD dirangking, jumlah peserta SKB 3 kali formasi jabatan yang dilamar

Nilai peserta SKD lolos PG, menurut Paryono, akan diolah terlebih dahulu mengingat satu formasi tidak dilamar oleh peserta dari satu titik lokasi (Tilok) saja, namun harus digabungkan dengan hasil SKD pelamar dari berbagai Tilok.

“Selain itu dalam pemeringkatan nilai SKD juga harus menyertakan hasil SKD peserta P1/TL (peserta seleksi CPNS 2018 yang memenuhi PG SKD dan masuk dalam 3 kali formasi jabatan yang dilamar untuk mengikuti SKB tahun 2018 namun dinyatakan tidak Lulus sampai dengan tahap akhir),” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved