Berita OKI

Hasil Nilai SKD CPNS OKI, Ini Penjelasan Panitia dan Link Pengumuman

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Ogan Komering Ilir telah selesai dilaksanakan di gedung Golden Sriwijaya Palembang

Hasil Nilai SKD CPNS OKI, Ini Penjelasan Panitia dan Link Pengumuman
SRI HIDAYATUN/TRIBUNSUMSEL.COM
Foto Ilustrasi : Petugas Sat Pol PP sedang memeriksa seorang peserta tes SKD CPNS. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Ogan Komering Ilir telah selesai dilaksanakan di gedung Golden Sriwijaya Palembang, 6-7 Februari 2020.

Para peserta diharapkan untuk bersabar menunggu nilai hasil SKD tersebut.

Karena untuk mengeluarkan hasil resmi SKD ini harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu.

Kabid Pengadaan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Imron Suhedi mengungkapkan, untuk mengeluarkan hasil resmi SKD ini harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu.

"Kan nanti seluruh peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi, nilainya akan langsung masuk ke server Badan Kepegawaian Nasional (BKN) barulah setelah itu akan dikirimkan ke daerah masing-masing, dan diumumkan melalui website www.kaboki.go.id," ucapnya, Selasa (11/2/2020).

Lanjutnya, nanti nama peserta yang muncul pada pengumuman merupakan sudah hasil perangkingan, dan diperkirakan akan keluar pada bulan Maret.

"Nilai SKD nantinya akan diinput oleh BKN yang kemudian merangking berdasarkan formasi jabatan, dan diambil tiga besar per-formasi," jelasnya.

Kemudian sebelum pengumuman, para panitia dan petugas pun akan dikumpulkan oleh BKN pusat.

"Ini kan se-Indonesia, sehingga servernya ke BKN pusat nanti semua terkumpul disitu, jadi mohon bersabar kepada para peserta," tandasnya.

Menurut Imron, sementara ini belum ada kebijakan baru terkait perangkingan ini.

Sehingga untuk sementara peserta yang berhak mengikuti tahap SKB hanya yang lulus passing grade SKD dan masuk tiga besar dalam jabatan atau formasi.

"Setelah ujian kemarin juga sebenarnya sudah tahu berapa nilainya, tinggal menunggu apakah masuk atau tidak hasil perangkingan," imbuhnya.

Terkait hasil SKD kemarin, Imron menuturkan dia tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah peserta yang berhasil lulus passing grade.

"Tapi kalau tidak salah yang nilainya lebih dari 300 cukup banyak, ada juga beberapa yang totalnya di atas 400. Jadi tunggu saja pengumumannya yah," pungkasnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved