Berita Muara Enim

M Syahnan Lubis Terpilih Kembali Menjadi Ketua MUI Muaraenim Periode 2020- 2025

M Syahnan Lubis terpilih kembali menjadi Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaraenim periode 2020- 2025

M Syahnan Lubis Terpilih Kembali Menjadi Ketua MUI Muaraenim Periode 2020- 2025
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Foto suasana pemilihan ketua MUI Kabupaten Muaraenim, Minggu (9/2/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-M Syahnan Lubis terpilih kembali menjadi Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaraenim periode 2020- 2025.

Hal ini berdasarkan hasil Musda IX MUI Kabupaten Muaraenim, Minggu (9/2/2020).

Musda dibuka oleh asisten 1 Pemkab Muaraenim Teguh Jaya dan dihadiri Sekretaris Umum MUI Provinsi KH Ayik Farid, Ketua Bidang Fatwa KH Luthfi Izuddin,dan Sekretaris Kiai Mahmudin.

Hadir juga Forum Pimpinan Daerah, ulama, pondok pesantren, akademisi, majelis taklim dan pengurus masjid di kota Muaraenim.

Ketua Panitia Solihan dalam laporannya yang disampaikan oleh Syachril, Musda Ke IX MUI digelar selama 2 hari yakni 8-9 Februari 2020 bertempat di Balai Agung Serasan.

"Musda ini dikuti oleh 22 ketua MUI utusan kecamatan, unsur pengurus MUI kabupaten, utusan pondok pesantren dan ormas Islam lainnya,dan berdasarkan hasil pemilihan ini ternyata masih mengamanahkan M Lubis untuk menjadi Ketua Umum MUI kembali yang dulunya pernah menjabat Ketum MUI periode 2009 -2014,"katanya.

Dijelaskannya meskipun dalam sidang pleno sempat dipertanyakan peran ormas islam NU dan Muhammadiyah yang hanya sebagai peninjau.

Namun setelah disepakati oleh peserta Musda, akhirnya NU dan Muhammadiyah masuk sebagai peserta musda.

"Sekaligus masuk sebagai tim Formatur, dan akhirnya 11 orang tim formatur inilah yang memilih ketua umum baru dan pengurus harian MUI periode 2020 - 2025 "terangnya.

Dan berdasarkan hasil pemilihan, disepakati bahwa HM Syahnan Lubis masih dipercaya untuk mengemban amanah sebagai ketua MUI Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved