Virus Corona

Virus Corona Pukul Industri Pariwisata, Semua Pelanggan Batalkan Kunjungan

Sriwijaya Mega Wisata, biro perjalanan wisata di Palembang merasakan turunnya jumlah perjalanan dampak penyebaran virus Corona

Virus Corona Pukul Industri Pariwisata, Semua Pelanggan Batalkan Kunjungan
Tribun Sumsel/ Hartati
Pariwisata Malaysia Medan menawarkan paket wisata murah ke Malaysia yang bisa dipesan di Carmeta Travel Fair 2020 yang berlangsung 7-9 Februari di Palembang Indah Mall. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sriwijaya Mega Wisata, biro perjalanan wisata di Palembang merasakan turunnya jumlah perjalanan dampak penyebaran virus Corona.

Semua rencana perjalanan wisata yang dipesan pelanggan ke semua negara di Asia dibatalkan.

Konsumen yang sudah terlanjur memesan meminta uang mereka dikembalikan dan batal berangkat karena khawatir tertular virus tersebut.

"Semua uang tiket dan pemesan dikembalikan penuh 100 persen karena memang ada aturannya untuk hal-hal bersifat force major tiket pesawat bisa direfund," ujar Salwati.

Dia mengatakan jumlah konsumen yang akan terbang ke negara Asia biasanya cukup banyak.

Minimal satu rombongan kecil 25 orang.

Hingga beberapa bulan ke depan konsumen semuanya membatalkan kunjungan meski pihak Negera yang dituju menawarkan paket wisata murah dan diskon besar-besaran.

Selain itu mengantisipasi kerugian dalam jumlah besar, Mega wisata memberikan alternatif bagi konsumen yang ingin mengalihkan rute perjalanan wisatanya.

Terdapat pilihan alternatif perjalanan wisata ke negara timur tengah yang dibandrol mulai Rp 17,5 juta untuk paket wisata lima hari.

"Kita tawarkan peket perjalan wisata ke atimur tengah agar tidak semua perjalan dibatalkan sebab kalau semua dibatalkan kita juga waktu dan tenaga mengurus semua berkas dan administrasinya," ujar Salwati.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved