Berita Prabumulih

Pemkot Usulkan Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih-Muaraenim Bisa Pasarkan UMKM

Pemkot Usulkan Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih-Muaraenim Bisa Pasarkan UMKM

Tribunnews/
Ilustrasi jalan tol 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sekda Prabumulih, Elman mengungkapkan kehadiran tol yang melintasi tujuh desa memberikan dampak positif

"Dengan adanya tol ini di Prabumulih tentu kita optimis daerah kita akan maju dan wilayah khususnya pintu masuk akan berkembang dengan pesat," ujarnya, Jumat (7/2/2020).

Elman juga mengajak seluruh perangkat pemerintah mulai dari jajaran kecamatan, kelurahan, desa, RT/RW dan para kepala dusun (kadus) agar mendukung dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait rencana proyek nasional pembangunan jalan tol di kota Prabumulih ini.

"Kita baru rapat tahap permulaan nanti kita akan rapat lagi, kami pemerintah kota mengharapkan semua perangkat desa,

kelurahan maupun instansi terkait mendukung dan berperan melakukan pendataan lahan memberikan penjelasan kepada warga serta dukungan lainnya," tuturnya.

Pernikahan Baru Seumur Jagung 4 Artis Ini Pilih Bercerai, Ada yang Hitungan Hari Lalu Ditinggal

Elman juga menegaskan agar seluruh kepala desa, lurah dan camat di kawasan akan dibangun tol agat tidak ada serta tidak melayani permintaan jual beli tanah di lokasi rencana dibangun tol.

"Kami imbau juga agar dalam proses sekarang berlangsung ini jangan ada permainan-permainan melanggar hukum dilakukan apalagi memalsukan tanda tangan,

kita tidak tahu nanti ada masyarakat dimanfaatkan dan lainnya," tegasnya.

Aksi Bocah SD Lawan Empat Penculik, Lolos Berkat Kegigihan, Sudah Firasat Dibuntuti Sebelum Ditarik

Sementara sebelumnya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan kehadiran jalan tol tentu sangat ditunggu banyak warga apalagi dengan adanya tol akses menjadi cepat.

"Tentu dinanti dan diharapkan warga, pemerintah kota Prabumulih sangat mendukung penuh apalagi jika ada tol daerah akan maju," bebernya.

Adi kandung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ini mengaku pihaknya juga nantinya akan melakukan loby ke pemerintah pusat agar rest area diletakkan di kota Prabumulih.

"Kita akan meloby bagaimana supaya rest area ada di kota Prabumulih sehingga nanti seluruh hasil usaha masyarakat, hasil kerajinan dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) maupun lainnya bisa dijual disana," harapnya ketika diwawancarai wartawan belum lama ini. 

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved