Berita Prabumulih

Bonus Atlet Porprov dan Peparprov Prabumulih Senilai Rp 1,06 Miliar Dibagikan

Pembagian yang langsung dilakukan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dalam bentuk tabungan diselenggarakan di pendopoan

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Pembagian yang langsung dilakukan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dalam bentuk tabungan diselenggarakan di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih, Rabu (22/01/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Setelah sempat tertunda sebulan karena kekurangan dana, akhirnya reward bagi atlet Porprov dan Peparprov yang memeroleh mendali dibagikan oleh Pemerintah kota Prabumulih melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih.

Pembagian yang langsung dilakukan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dalam bentuk tabungan diselenggarakan di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih, Rabu (22/01/2020).

Ridho Yahya mengatakan, penundaan pembayaran reward atlet tersebut sengaja dilakukan pihaknya untuk menghindari kecemburuan antar atlet dan lantaran jumlah mendali sangat banyak didapat.

"Dulu kita anggarkan reward sedikit namun ternyata kita mendapat peringkat tujuh dan banyak mendapat mendali, jika reward kita bagikan kemarin maka pasti timbul kecemburuan dan protes dari atlet lainnya begitu juga atlet Peparprov. Makanya biar sama kita tunda dan bagikan hari ini seluruhnya," ungkap Ridho.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya: Saya Tidak Ingin Tinggalkan Utang Jalan Rusak

Ridho menuturkan, pemerintah kota Prabumulih dan dirinya secara pribadi di ajang Porprov sangat bangga dengan keberhasilan diraih karena para atlet merupakan asli warga kota Prabumulih.

"Kita tidak perlu juara umum, tapi yang penting atlet kita sendiri, bukan atlet yang diambil dari luar. Saya haramkan kota Prabumulih mendatangkan atlet dari luar, kita harus bersyukur, siapa lagi yang cinta dan sayang kota Prabumulih kalau bukan orang Prabumulih," ujarnya.

Dengan tidak menggunakan atlet luar tersebut bukan berarti atlet di kota Prabumulih santai-santai dan tidak latihan, namun harus melakukan evaluasi sehingga kedepan prestasi makin ditingkatkan.

"Saya juga pernah berjanji bagi atlet peraih mendali mau jadi PHL maka kita persilahkan dan akan diurus BKPSDM," kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu.

Tangan Kreatif Pemuda Lalan Muba Ubah Sisa Panen Jadi Camilan Sehat

Sementara Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi SSos mengatakan, syukuran dan pemberian reward berupa uang diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih mendali emas, perak dan perunggu.

Adapun total bonus atlet yang digelontorkan sebesar Rp 1,064 miliar yang sumber dananya berasal dari hibah APBD Pemkot Prabumulih.

"Bonus yang kita gelontorkan sebesar Rp 1.064 miliar, untuk bonus atlet dan pelatih Porprov sebesar Rp 666.500.000, sedangkan untuk atlet dan pelatih Perparprov Rp 397.500.000," katanya.

Daud menuturkan, untuk peraih mendali emas perorangan mendapat Rp 10 juta, Perak Rp 5 juta dan Perunggu Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk peraih emas beregu Rp 15 juta, Perak Beregu Rp 10 juta dan Perunggu beregu Rp 5 juta.

"Reward yang diberikan bervariasi dan pelatih juga mendapat reward, jumlah diterima ditransfer langsung ke bank dan terlebih dahulu dipotong pajak sebesar 6 persen," bebernya.

Terpisah Ani, satu diantara atlet mengaku sangat senang dengan pembagian reward tersebut dan bisa digunakan untuk membeli alat untuk latihan dan untuk membantu biaya sekolah.

"Alhamdulilah akhirnya dibagikan reward kami, bisa beli perlengkapan untuk latihan dan untuk menambah biaya sekolah," katanya.

Pantauan Tribunsumsel.com, dalam pembagian reward itu seluruh unsur muspida seperti Kajari Prabumulih, Danyon Zipur, Ketua DPRD Prabumulih dan lainnya hadir dalam acara pemberian reward tersebut.(eds)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved