Presiden Donald Trump Kesal dengan Apple Karena Hal Ini

Apple menolak membuka dua iPhone yang digunakan pria bersenjata di Pangkalan Angkatan Laut AS di Pensacola, Florida pada Desember 2019.

Presiden Donald Trump Kesal dengan Apple Karena Hal Ini
Logo Apple versi pelangi karya Rob Janoff

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump nampak kesal.

Ia menumpahkan kekesalannya kepada Apple melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

Mengutip dari Business Insider pada Senin (20/1/2020), kekesalan terhadap Apple ini diketahui, perusahan yang yang didirikan Steve Jobs menolak membantu FBI.

Apple menolak membuka dua iPhone yang digunakan pria bersenjata di Pangkalan Angkatan Laut AS di Pensacola, Florida pada Desember 2019.

Dalam cuitan di Twitter miliknya, Trump mengatakan dirinya selalu membantu Apple soal perdagangan dan banyak isu lainnya.

"Tetapi mereka menolak pemerintah untuk membuka iPhone yang digunakan pembunuh, pengedar narkoba dan pelaku kriminal lainnya," ucap Trump dikutip dari Business Insider.

Ia menegaskan, seharusnya Apple berpartisipasi dalam memerangi kejahatan di AS, salah satunya soal perdagangan.

Selain itu, Pemerintah AS selama ini memberikan pengecualian untuk tarif barang-barang Apple yang impor dari China.

Tetapi, Apple membantah tuduhan Trump yang menyebutkan perusahan itu tidak membantu FBI dalam melakukan investigasi.

Apple mengklai sudah memberikan data yang dimaksudkan oleh FBI, mulai dari informasi akun, backup iCloud dan data transaksi yang bersangkutan dengan perangkat tersebut.

Apple memang memberikan data yang diperlukan oleh FBI untuk melakukan investigaasi, tetapi Apple menolak untuk menciptakan backdoor enskripsi, karena takut digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami tegaskan, tidak ada yang namanya backdoor untuk orang baik-baik. backdoor dapat di eksploitasi untuk mengancam keamanan nasional dan keamanan data pelanggan," ucap Apple.

Pernyataan Apple ini yang membuat Trump geram dan terjebak dalam masalah. Apple sendiri tidak memberikan enskripsi ini, dengan dalih melindungi privasi konsumennya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penolakan Apple yang Emoh Buka Enkripsi iPhone Sukses Bikin Donald Trump Kesal

Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved