Pilkada Sumsel

3 Keluarga Gubernur Sumsel Siap Maju Pilkada OKUT, Ini Respon Adik Herman Deru

Mulai ancang- ancangnya sejumlah kerabat Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) untuk maju Pilkada OKUT 2020, mendapat respon positif

ARIEF/TRIBUNSUMSEL
Wakil Bendahara DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga adik kandung HD, Bertu Merlas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mulai ancang- ancangnya sejumlah kerabat Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) untuk maju Pilkada OKUT 2020, mendapat respon positif dari Wakil Bendahara DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga adik kandung HD, Bertu Merlas.

Menurut anggota DPR RI ini, pihak keluarga besar HD tidak bisa melarang jika ada keluarga yang hendak maju memimpin Kabupaten yang pernah dipimpin HD selama dua periode tersebut.

"Itu hak mereka masing- masing yang ingin maju, dan saat ini didukung semua," kata Bertu.

Beberapa nama yang sudah memiliki niat itu, Meilinda adik kandung yang juga politisi Nasdem Sumsel sudah menyatakan sikap maju bersama Wabup OKUT saat ini Feri Antoni.

Kemudian Lanosin alias ASN yang adik kandung HD dikabarkan akan maju bersama anak Bupati OKUT Kholid Mawardi yaitu Yudha, serta Kol Inf H Ruslan Taimi yang merupakan adik ipar HD akan maju bersama politisi Nasdem Dr Herly Sunawan.

"Sekarang sedang berlangsung, tentunya yang mau didukung keluarga pasti survey yang paling bagus dan besar," jelasnya.

Ditambahkan Beben sapaan akrab Bertu Merlas, untuk PKB sendiri kemungkinan besar akan mengusung Enos dalam Pilkada nanti.

"Insya Allah Enos di dukung PKB, insya allah bila Allah menginginkan," beber Beben.

Dijelaskan Beben, 3 kerabatnya yang hendak maju Pilkada OKUT itu, memiliki kelebihan masing- masing jika melihat profesinya selama ini, namun semuanya dianggap layak apabila terpilih nantinya.

"Bagus galo (semua) dan survei terakhir kelihatan apa yang dikehendaki masyarakat. Putusan siapa yang didukung belum bisa dideklarasikan tunggu waktu. Tapi pada dasarnya, survei sudah mengerucut ke satu orang dan nanti direstui oleh keluarga termasuk bang HD," tandas Beben.

Lebih lanjut, ia berharap siapapun nantinya yang akan memimpin OKUT, itu merupakan pilihan rakyat dan harus dihormati.

"Diharapkan kepala daerah nanti, bisa sinergi dengan pemerintahan di pusat, dan Provinsi priv serta Kabupaten OKUT. Dimana wakil rakyat kebetulan DPR RI dari OKUT ada saya dan Percha, termasuk gubernur HD, alangkah baiknya seirima hingga kebawah, sehingga bisa sinergi," pungkas Beben.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved