Berita Muratara

Direktur RSUD Rupit Bantah Beli Alat Radiologi Seken, Ini Penjelasan Tentang Goresan

Direktur RSUD Rupit dr Herlina menyampaikan, alat radiologi itu merupakan peralatan medis yang dibeli dari pengadaan tahun anggaran 2019

Direktur RSUD Rupit Bantah Beli Alat Radiologi Seken, Ini Penjelasan Tentang Goresan
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Foto Ilustrasi : Ruang pelayanan RSUD Rupit di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dituding membeli alat radiologi untuk rontgen yang seken atau bekas.

Tudingan itu mengemuka dan viral di media sosial oleh akun facebook palsu (bodong) berupa kutipan pernyataan Ketua Komisi II DPRD Muratara Hadi Subeno.

Hadi Subeno dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Selasa (14/1/2020), mengklarifikasi kabar terkait tudingan alat radiologi seken di RSUD Rupit tersebut.

Hadi menegaskan, ada kesalahpahaman informasi terkait permasalahan ini.

Ia tidak pernah menuding alat radiologi yang dibeli RSUD Rupit itu seken.

Donatur Bantu Bayar Tunggakan Rumah Sakit, Bayi Delfa di Prabumulih Akhirnya Bisa Dibawa Pulang

Pihaknya hanya bertanya kepada manajemen RSUD Rupit mengenai alat radiologi tersebut yang baru dibelikan di tahun 2019 namun sudah ada bekas goresan.

"Ini ada kekeliruan informasi, harus kami klarifikasi, kami bukan menuding, tapi bertanya, manajemen RSUD Rupit menjawab baru bukan seken," kata Hadi Subeno.

Menurut dia, goresan di alat radiologi tersebut diduga karena berbenturan dengan benda lain saat pengangkatan atau kurangnya perawatan dengan baik.

"Manajemen RSUD Rupit meyakinkan kepada kami bahwa alat itu memang baru bukan seken. Jadi bukan menuding seken, tapi bertanya, kabarnya itu keliru," ujar Hadi.

Sementara Direktur RSUD Rupit dr Herlina menyampaikan, alat radiologi itu merupakan peralatan medis yang dibeli dari pengadaan tahun anggaran 2019.

Deretan Luka yang Dialami Oleh Kento Momota Usai Alami Kecelakaan Maut Dari Kepala Hingga Kaki

Ia menegaskan, alat tersebut dibeli melalui supplier resmi berdasarkan katalog elektronik (e-katalog), sehingga sangat tidak mungkin alat seken.

Terkait bekas goresan yang ada di alat radiologi tersebut, pihaknya menyebutkan karena sedikit terbentur dengan benda lain saat dipindahkan.

"Alat ini kita beli berdasarkan e-katalog, supplier resmi, mana mungkinlah barang ini seken, ada kekeliruan informasi, maka harus kami klarifikasi," kata Herlina.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved