Buat SKCK Tak Perlu Datang Ke Polres Lagi, Polres Prabumulih Luncurkan Mobil SKCK Keliling

Warga kota Prabumulih yang akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), mulai Kamis (09/01/2020) tidak perlu repot-repot

Buat SKCK Tak Perlu Datang Ke Polres Lagi, Polres Prabumulih Luncurkan Mobil SKCK Keliling
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya ketika simbolis menyerahkan kunci mobil SKCK keliling ke Kasat Intel untuk mulai dioprasionalkan, Kamis (09/01/2020). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga kota Prabumulih yang akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), mulai Kamis (09/01/2020) tidak perlu repot-repot datang ke Polres Prabumulih.

Penyebabnya, Polres Prabumulih secara resmi meluncurkan mobil layanan SKCK Keliling untuk menjangkau warga baik di kelurahan hingga pedesaan yang memerlukan pengurusan SKCK.

Mobil layanan SKCK keliling itu sendiri merupakan reward dari Polda Sumsel yang diberikan ke Polres Prabumulih atas keberhasilan menjadi wilayah bebas korupsi (WBK).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH mengungkapkan Polres Prabumulih selama ini telah memiliki program unggulan yakni SIDAKA (SKCK Datang Kerumah Anda) dan dengan adanya bantuan mobil diharap dapat lebih maksimal melayani masyarakat dalam pengurusan surat keterangan catatan kepolisian.

"Dengan adanya mobil SKCK keliling ini masyarakat hingga perdesaan dapat langsung membuat SKCK tanpa harus datang ke Polres," ungkap Kapolres ketika memimpin apel peresmian SKCK keliling di halaman Polres Prabumulih.

Wayan mengatakan, selain berharap pelayanan pengurusan SKCK maksimal ke masyarakat, pihaknya juga berharap dengan adanya mobil SIDAKA keliling itu akan mengurangi sifat koruptif baik bagi masyarakat maupun bagi para jajaran anggota Polres Prabumulih.

"Untuk oprasional mobil SKCK keliling ini nanti akan kami umumkan lebih lanjut, mulai dari lokasi-lokasi atau jalur keliling dan waktunya," bebernya seraya berharap kehadiran mobil dan program SIDAKA akan membantu masyarakat dalam pengurusan SKCK.

Sementara, Kasat Intelkam Polres Prabumulih, AKP Aan Sumardi SE MM menambahkan, program SIDAKA dengan mobil SKCK keliling tersebut akan dimaksimalkan dan untuk lokasi sementara mobil yakni di depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih.

"Jadi mobil SKCK keliling ini sementara hanya untuk memperpanjang pembuatan SKCK, untuk penerbitan atau pencetakan hanya akan memakan waktu lebih kurang 3 menit langsung jadi," tambah Kasat Intel.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved