Bulutangkis

PBSI Rilis Pelatih Pelatnas Bulutangkis 2020, ada Sedikit Perubahan, Tugas Pelatih Dibedakan

PBSI Rilis Pelatih Pelatnas Bulutangkis 2020, ada Sedikit Perubahan, Tugas Pelatih Dibedakan

PBSI Rilis Pelatih Pelatnas Bulutangkis 2020, ada Sedikit Perubahan, Tugas Pelatih Dibedakan
Instagram @badminton.ina
Greysia Polii/Apriyani Rahayu kala bertanding di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM - Susunan pelatih yang akan mengisi Pelatnas PBSI Cipayung tahun 2020 akhirnya resmi dirilis. Sama dengan tahun lalu, lima sektor yang ada dibagi menjadi dua level, yaitu utama dan pratama.

Pelatih kepala utama akan didampingi satu asisten pelatih dan pelatih pratama juga didampingi satu asisten pelatih.

Tak ada perubahan nama dari 20 pelatih yang umumkan. Sedikit perubahan hanya terjadi pada susunan pelatih dari sektor tunggal putri.

 "Hanya tunggal putri saja yang berubah susunannya, sementara untuk sektor lain tidak ada perubahan. Kami mencoba untuk mengubah susunan agar fokus dengan target masing-masing," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpers) PBSI Susy Susanti.

"Untuk tunggal putri, saya berharap Rionny fokus memegang atlet yang prioritas ke Olimpiade. Dibantu dengan Herli agar komunikasinya lebih lancar karena ada beberapa atlet pratama yang tahun ini naik ke utama," ucap Susy dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sementara itu, Minarti Timur diturunkan menjadi pelatih pratama karena dulu Minarti dianggap mampu mengantarkan Gregoria menjadi juara dunia junior.

"Jadi, saya harapkan Minarti bisa menyiapkan ke situ lagi, lebih kepada bagi tugas saja. Masing-masing bisa fokus dengan target dan program untuk diberikan kepada atlet. Kalau Rionny dan Minarti sama-sama pegang yang utama, saya pikir agak sayang," aku Susy.

"Hasil ini berdasarkan meeting dan masukkan juga. Saya ingin Minarti bisa memegang atlet junior dan menciptakan juara baru lagi," ucap Susy.

Susy mengharapkan pembagian tugas di level utama dan pratama kali ini bisa berlangsung lebih optimal.

Masing-masing pelatih diharapkan bisa bertanggung jawab untuk perkembangan atlet yang dibawahinya. Selain itu, Susy juga ingin proses pembinaan para atlet bisa terus berkesinambungan.

Halaman
123
Editor: Slamet Teguh
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved