Berita Prabumulih

Anggota Polisi di Prabumulih Tiap Jumat Sisihkan Gaji untuk Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya ingin seluruh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih menjadi pengayom dan pelayan

Anggota Polisi di Prabumulih Tiap Jumat Sisihkan Gaji untuk Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu
Tribun Sumsel/ Edison
Polres Prabumulih juga makin dekat dihati masyarakat dengan melakukan program berbagi tiap jumat kepada warga. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya ingin seluruh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih menjadi pengayom dan pelayan yang dekat dihati seluruh masyarakat.

Polres Prabumulih juga makin dekat dihati masyarakat dengan melakukan program berbagi tiap jumat kepada warga.

Seluruh personel Polres Prabumulih dari seluruh satuan fungsi hingga polsek-polsek menyisihkan uang gaji untuk berinfaq guna membantu masyarakat kurang mampu setiap jumat.

Polres Prabumulih rutin memberikan bantuan sembako langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu dan ke para penyapu jalan, tukang ojek dan lainnya.

Tidak hanya memberikan bantuan lalu bubar, namun Kapolres dan jajaran bersama warga melakukan sarapan bereng serta berbincang atau ngobrol akrab tanpa batasan.

"Kita melakukan kegiatan jumat berbagi untuk membantu masyarakat kurang mampu, ya seperti itu tadi, makan bersama dan ngobrol tujuan agar polisi dekat dihati masyarakat serta dirasakan masyarakat," kata AKBP I Wayan Sudarmaya ketika dibincangi disela-sela berbagi dengan masyarakat di depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih, Jumat (27/12/2019).

Sebanyak 150 paket sembako berupa beras, minyak dan lainnya dibagikan jajaran Polres Prabumulih kepada masyarakar baik berprofesi senagai penyapu jalan, tukang ojek, pedagang, tukang sol sepatu dan lainnya.

"Bantuan yang kami berikan mungkin tidak seberapa namun jangan dilihat nilainya, kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi bagi penerima," harapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, pemberian bantuan pada masyarakat tidak mampu khusus jumat berbagi itu tidak hanya dilakukan jajaran Satuan Polres Prabumulih namun juga seluruh personel polsek-polsek.

Ditanya apakah memang ada anggaran untuk berbagi tiap jumat kepada masyarakat, jebolan Akpol 2000 ini menuturkan dana berasal dari seluruh personel polres dan polsek.

"Dana berasal dari sumbangan seikhlasnya dari personel dan tidak dipaksakan, kami berterimakasih kepada seluruh anggota yang telah peduli bahkan menyisihkan gaji untuk membantu masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved