Siapkan Empat Pospamyan di Jalinsum Muratara

Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan (Pospamyan) terpadu di Jalinsum

Siapkan Empat Pospamyan di Jalinsum Muratara
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah
Tim terpadu terdiri dari Polri, TNI serta anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Pemkab Muratara berjaga di pos pengamanan dan pelayanan terpadu di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum). 

MURATARA, TRIBUNSUMSEL.COM-Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan (Pospamyan) terpadu di sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum).

Pos ini didirikan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat atau pelintas bertepatan dengan perayaan Natal dan pergantian tahun 2019-2020.

Pos ini dijaga tim terpadu, terdiri dari anggota Polres Muratara, anggota TNI dari Kodim 0406 Musirawas-Lubuklinggau-Muratara, serta petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara.

"Ada empat pos yang kita siapkan di sepanjang Jalinsum, mulai dari perbatasan Muratara dan Musi Rawas sampai perbatasan Muratara dan Jambi," kata Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto, Rabu (25/12).

Ia menuturkan, empat pos yang disiapkan tersebut berada di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya, Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit, dan Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu.

Kapolres menegaskan, pengamanan lalu lintas di sepanjang Jalinsum wilayah Kabupaten Muratara diperketat untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan maupun lakalantas.

"Mudah-mudahan Jalinsum wilayah Kabupaten Muratara ini aman dari tindak pidana kejahatan jalanan. Kemudian juga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," harapnya.

Kapolres menambahkan, tim terpadu berjaga pos tersebut selama 24 jam dan tidak hanya stay di pos saja, namun sesekali melaksanakan patroli hunting dan melakukan kegiatan stasioner.

"Kami juga mengimbau khususnya para pengendara terutama dari daerah lain untuk tetap berhati-hati dan fokus saat menyetir. Kalau ngantuk bisa istirahat di pos kami, jangan dipaksakan," imbaunya. (cr14)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved