Natal dan Tahun Baru 2020

Polrestabes Palembang Kerahkan 2.000 Personel Amankan Misa Natal di 55 Gereja

Polrestabes Palembang mengerahkan 2.000 lebih personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan misa natal di 55 gereja di Palembang

Polrestabes Palembang Kerahkan 2.000 Personel Amankan Misa Natal di 55 Gereja
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom didampingi Kabag OPS Polrestabes Palembang Kompol Yudha saat memberikan penjelasan mengenai pengamanan natal di wilayah Palembang, Selasa (24/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Polrestabes Palembang mengerahkan 2.000 lebih personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan misa natal di 55 gereja di Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom didampingi Kabag OPS Polrestabes Palembang Kompol Yudha ketika ditemui usai apel pengamanan natal di Monpera menuturkan, pihaknya mengerahkan 2000 lebih personil gabungan dalam pelaksanaan misa natal di wilayah Palembang.

Selain mengerahkan personil, Polrestabes Palembang juga melakukan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum, saat pelaksanaan maupun sesudah pelaksanaan misa natal.

"Kami memerintah anggota juga untuk tetap waspada dengan terus memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan melaksanakan misa natal. Antisipasi-antisipasi dan juga mencurigai bila ada gerak-gerik orang yang datang," jelas Kapolrestabes.

Penjaga Kos di Palembang Ini Curi Motor Penghuni Kos, Aksinya Terekam CCTV

Untuk pengamanan sendiri, nantinya bawaan jemaat juga akan diperiksa demi keamanan selama pelaksanaan misa natal.

Selain itu pula, di pintu masuk gereja sudah disiapkan pintu metal detektor untuk mendeteksi barang-barang bawaan yang tidak diinginkan.

Personel yang disebar juga bervariasi.

Personel yang melakukan pengamanan di gereja-gereja di Palembang sesuai dengan jumlah jemaat di gereja tersebut.

Polisi Lepaskan Tembakan Usir Harimau di Semende, Cerita Detik-detik Evakuasi Warga dari Kebun 

Semakin banyak jemaat yang datang di gereja tersebut maka personil yang dikerahkan juga akan semakin banyak.

"Sebelumnya, saya mengucapkan selamat hari natal bagi yang merayakannya. Bagi terus bekerja keras untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Palembang yang akan melaksanakan misa natal," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved