Dirikan 3 Pos Keamanan, Polres Ogan Ilir Siap Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengecek pasukan yang akan mengamankan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Dirikan 3 Pos Keamanan, Polres Ogan Ilir Siap Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Istimewa
Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam beserta unsur Forkopimda Ogan Ilir saat mengecek pasukan yang akan mengamankan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di Mpolres Ogan Ilir, Kamis (19/12/2019). SRIPOKU.COM/RESHA 

INDRALAYA, TRIBUNSUMSEL.COM -- Jelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Ogan Ilir menggelar pasukan untuk mengamankan jalannya hari libur tersebut, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi didampingi Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam dan jajaran Forkopimda lain langsung melakukan pemeriksaan pasukan di Mapolres Ogan Ilir. Saat diwawancarai, AKBP Imam Tarmudi mengatakan bahwa pihaknya mendirikan 3 pos untuk mengamankan warga yang melaksanakan ibadah saat Hari Natal.

"Pos Pengamanan di Kapel daerah Desa Lorok, kemudian Pos Terpadu di Exit Tol Palindra dan Pos Pelayanan di daerah Pasar Indralaya," ujarnya saat diwawancarai.

Ia mengatakan, pos-pos tersebur akan diisi oleh personel yang ada di Polsek terkait. Namun, pihak Polres Ogan Ilir juga akan mempertebal personel di lokasi tersebut.

"Kita juga memerintahkan kepada Sat Sabhara, agar berkoordinasi dengan Sat Brimob jika perlu sterilisasi," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat dapat mengisi Tahun Baru ini dengan tidak membawa senjata tajam dan barang terlarang lainnya. Selain itu, ia juga mengimbau agar tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya, bermain petasan dan lain-lain.

"Tetap mengedepankan etik sosial bahwasanya kita menjaga keamanan dan sekaligus juga mari kita berikan toleransi agar mereka yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru, gereja bisa merayakan dengan khusus, riang gembira," tegasnya.

Pihaknya akan memprioritaskan untuk memberi rasa aman dan damai kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir, saat perayaan hari besar tersebut. Tentu, pihaknya juga berharap agar instansi terkait dapat membantu.

"Mari kita sukseskan Operasi Lilin 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 dengan sukses dan sukacita," jelasnya. (mg5)

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved