Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

PDI Perjuangan Siapkan Opsi Pasangan di Pilkada Serentak Sumsel Tahun 2020

opsi- opsi tersebut sedang digodok DPP PDI Perjuangan, sambil menunggu proses hasil survei yang berjalan saat ini

Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel telah menyiapkan opsi- opsi pasangan bagi bakal calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 7 Kabupaten se-Sumsel 2020.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda, opsi- opsi tersebut sedang digodok DPP PDI Perjuangan, sambil menunggu proses hasil survei yang berjalan saat ini.

"Kita sudah disuruh buat opsi- opsi bakal pasangan calon, mulai opsi A atau B, nanti melihat hasil survei dan wawancara, sehingga akan tahu siapa yang berpeluang lebih banyak menang untuk diputuskan DPP," kata Giri, Selasa (10/12/2019).

Diterangkan Giri, dalam waktu dekat ini semua bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di PDI Perjuangan Sumsel (Kabupaten), akan dikumpulkan.

Nantinya akan dikerucutkan sekitar tiga bakal pasangan calon setiap daerah yang disiapkan untuk bertarung Pilkada.

"Semua nama masih yang lama, nanti yang memotong DPP, kita melengkapi survei, analisis, data dan hasil wawancara. Termasuk pendanaan dan strategi maupun kekurangannya apa akan dianalisa sebelum diputuskan DPP," jelasnya.

Ditambahkan wakil ketua DPRD Sumsel ini, untuk survei saat ini masih berlangsung dan diperkirakan pada awal Januari sudah selesai.

Untuk target kata Giri, untuk tiga daerah yang saat ini kepala daerahnya berasal dari PDI Perjuangan tetap jadi prioritas partainya untuk memenangkannya.

"Tiga daerah yang ada petahana dari PDI Perjuangan jelas jadi prioritas menang, seperti OI, PALI, dan Muratara. Satu lagi daerah di OKU raya, bisa OKU, OKUS atau OKUT," tuturnya.

Dilanjutkan Giri, jika melihat dari komposisi petahana (pasangan) ia melihat, sekarang sudah pas- pas saja.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved