Sriwijaya FC Akan Lepas 80 Persen Pemain, Cara Bermain dan Attitude Jadi Pertimbangan Manajemen

80 persen pemain yang berseragam Sriwijaya FC di musim 2019 akan dilepas oleh manajemen Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC Akan Lepas 80 Persen Pemain, Cara Bermain dan Attitude Jadi Pertimbangan Manajemen
TRIBUNSUMSEL.COM
Skuat Sriwijaya FC (SFC) saat melakukan latihan di Bali 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 80 persen pemain yang berseragam Sriwijaya FC di musim 2019 akan dilepas oleh manajemen Sriwijaya FC.

80 persen dari 22 pemain bukanlah pemain yang sedikit untuk dilepas. Jika dihitung, setidaknya ada 18 pemain yang akan dilepas dan tak lagi digunakan jasanya lagi di musim 2020 mendatang saat Laskar Wong Kito mengarungi Liga 2 kembali.

Apa alasan manajemen Sriwijaya FC berencana melepas 80 persen pemain tersebut?

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi mengatakan ada beberapa hal yang dipertimbangkan oleh manajemen mengapa berencana melepas 18 pemain tersebut. Satu diantaranya adalah ternyata sikap pemain yang kurang baik saat di luar lapangan.

"Faktor lainnya yang menjadi pertimbangan adalah seperti cara bermain, mental bertanding sampai attitude di luar lapangan juga jadi penilaian," kata Indra, Selasa (3/12/2019).

Dipecat Tanpa Kemenangan di 14 Laga, Rahmad Darmawan Tetap Diminati Sriwijaya FC, Ini Alasannya 

Datangkan Beto Goncalves, Manajemen Sriwijaya FC Akan Bertemu Herman Deru

Sementara alasan utamanya, sambung Indra adalah Sriwijaya FC butuh pemain-pemain yang dari sisi usia punya kondisi yang bagus dan secara teknik serta pengalaman sudah cukup.

"Hal ini kita lihat, belajar dari tim Persik Kediri yang punya pemain muda dan belum punya nama, tapi mereka bermain secara team work, bagus, punya energi yang tidak terbatas untuk maksimal dalam 2x45 menit," jelas Indra.

Sementara Sriwijaya FC, jelas Indra bukan berarti bermain tidak bagus. Hanya saja menurut Indra dari sisi usia sudah sangat senior.

"Ada pemain muda tidak begitu banyak. Kita melihat di kompetisi sampai ke 4 besar kemarin, kendala fisik pemain itu sangat begitu keliatan menurun," terang Indra.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved