Bakti Setiawan Daftar Ketum KONI Sumsel: Jangan Ada Money Politik

Setelah ada 4 nama yang sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan,

Bakti Setiawan Daftar Ketum KONI Sumsel: Jangan Ada Money Politik
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Bakti Setiawan Daftar Ketum KONI Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah ada 4 nama yang sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, nama Bakti Setiawan, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persaudaraan Sharonji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumatera Selatan juga ikut mendaftarkan sebagai calon Ketum KONI Sumsel periode 2019-2023, Sabtu (30/11/2019).

Bakti Setiawan menyampaikan bahwa tujuan dirinya mendaftarkan diri karena ingin berkontribusi meningkatkan prestasi atlet di Sumsel. Oleh sebab itu ia terpanggil untuk mendaftar menjadi calon ketum KONI Sumsel.

Apalagi menurut Bakti prestasi Sumsel cukup ironis di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera beberapa waktu lalu.

“Padahal kita punya venue bertaraf internasional," katanya.

Ia menjelaskan pembinaan menjadi salah satu konsentrasinya untuk mengangkat nama Sumsel dikancah nasional. Jika mendapatkan kesempatan memimpin KONI Sumsel, ia akan memetakan cabor-cabor yang menjadi unggulan. Pembinaan harus diperkuat pada cabor itu, sebut saja seperti panjat tebing.

Seperti dicontohkannya cabor panjat tebing di Porwil Bengkulu beberapa waktu lalu, berhasil menyumbang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Jadi, cabor yang punya potensi ini, akan semakin kita perkuat lagi pembinaannya," ucapnya.

Bakti mengungkapkan yang juga merupakan Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini, untuk saat ini ia belum mengantongi dukungan secara resmi dari KONI Kabupaten/kota, pengprov atau organisasi olahraga fungsional.

“Tapi, karena syarat untuk mencalonkan ketum KONI Sumsel harus ada dukungan 30 persen dari 72 suara, tentu akan kita penuhi," ujarnya.

Tapi, ia menekankan, jabatan Ketum KONI Sumsel ini, bukan jabatan politik. Tapi jabatan prestasi, sehingga ia berharap pemilik suara bisa menggunakan haknya dengan sebaik mungkin, memilih calon yang benar-benar punya komitmen untuk memajukan olahraga di Sumsel.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved