Pilkada Serentak Sumsel 2020

Tribun Sumsel-Sripo Luncurkan Rumah Pilkada, Kawal Pemilu di Sumsel dan Bantu Edukasi Masyarakat

Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan melaunching Rumah Pilkada 2020 dan Diskusi Semarak Pilkada tanpa Kotak Kosong

Tribun Sumsel
Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan melaunching Rumah Pilkada 2020 dan Diskusi Semarak Pilkada tanpa Kotak Kosong di Hotel Santika Radial Palembang, 3 Desember 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan melaunching Rumah Pilkada 2020 dan Diskusi Semarak Pilkada tanpa Kotak Kosong di Hotel Santika Radial Palembang, 3 Desember 2019.

Beberapa pembicara yang bakal hadir dalam diskusi tersebut antara lain, Titi Anggraini, aktivis dan pengamat Pemilu dan demokrasi yang kini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Dr Febrian, Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya yang juga pemerhati masalah politik di Sumsel.

Sementara bertindak sebagai moderator Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unsri Dr Andries Lionardo SIP MSi.

KPU Provinsi Sumatra Selatan berharap, adanya kanal berita atau informasi Pilkada yang disajikan Kompas Group tersebut, bisa memberikan pendidikan bagi masyarakat Sumsel dalam menentukan sosok pemimpinnya lima tahun kedepan.

"Dengan adanya kanal rumah Pilkada Tribun-Sripo ini, akan memberi informasi tentang Pilkada seluas-luasnya, ke berbagai stakeholders KPU, baik peserta pilkadanya, masyarakat, parpol, TNI dan Polri dan sebagainya."

"Harapan kami, kanal ini menjadi salah satu media pendidikan pemilih (voter education) bagi masyarakat luas, dari berbagai macam kalangan (various voter)," kata Kelly Mariana, Kamis (28/11).

Selain itu, dengan gencarnya informasi terkait persiapan dan pelaksanaan Pilkada 2020 tersebut, nanti akan banyak bakal pasangan calon yang bertarung, sehingga masyatakat memiliki pilihan sosok kepala daerahnya.

"Kita mengharapkan, banyak pasangan bakal ( calon bupati dan wakil bupati) dari berbagai latar belakang, yang mendaftar di bulan Juni 2020 nanti, dalam pelaksanaan Pilkada serentak bupati dan wakil bupati di 7 kabupaten di Sumatera Selatan," ungkapnya, seraya semua informasi tentang Pilkada di Sumsel bisa di dapatkan di kanal tersebut.

Ditambahkan Kelly, banyaknya bakal pasangan calon kepala daerah itu juga bukan hanya sekedar meramaikan tetapi memang berkualitas.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved