Antre Berobat di RSMH Sejak Dini Hari

Aplikasi Daftar Online Sering Error, Pasien Rawat Jalan RSMH Berlomba Ambil Antrean Sejak Dini Hari

Aplikasi pendaftaran online sering error, pasien rawat jalan di Rumah Sakit Moehammad Husein (RSMH) Palembang terpaksa antre sejak subuh.

Aplikasi Daftar Online Sering Error, Pasien Rawat Jalan RSMH Berlomba Ambil Antrean Sejak Dini Hari
Tribun Sumsel/ Petrus Marudut
Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aplikasi pendaftaran online sering error, pasien rawat jalan di Rumah Sakit Moehammad Husein (RSMH) Palembang terpaksa antre sejak subuh.

Pasien yang mendaftar secara manual berlomba mendapatkan urutan terdepan sehingga ada juga yang menunggu sejak dini hari.

Rosita, salah satu pasien rawat jalan di RSMH mengatakan, sudah ada pasien yang datang sejak pukul 02.00 dini hari demi bisa menjalani rawat jalan.

"Kalau saya datang jam 05.30. Tapi tadi ada ibu-ibu yang bilang dia sudah datang dari jam 02.00 pagi biar bisa cepat ambil nomor," ucap Rosita.

Sebenarnya RSMH telah menyediakan aplikasi pendaftaran online bagi pasien rawat jalan.

Namun rupanya masih banyak masyarakat yang mengaku belum tahu perihal adanya aplikasi tersebut.

Hal ini diakui Rosita yang bahkan merupakan warga kota Palembang.

"Saya yang orang Palembang saja tidak tahu kalau ada aplikasi pendaftaran online. Apalagi mereka-mereka yang dari daerah. Disinikan banyak pasien rujukan dari luar daerah. Harusnya sosialisasinya lebih kencang jadi kita bisa tahu," ujarnya.

Lain Rosita lain pula Linda. Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini mengaku tahu mengenai aplikasi pendaftaran online bagi pasien rawat jalan di RSMH.

Namun dikatakan Linda, aplikasi tersebut selalu error sehingga dia kerap kali kesulitan saat hendak mendaftar bibinya berobat jalan di RSMH.

Halaman
1234
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved