Porprov Prabumulih 2019

Tiga Bulan Terbentuk, Tim Woodball PALI Sabet 5 Emas Porprov Sumsel 2019

Meski tim Woodball PALI baru seumur jagung, lantaran terbentuk pada pertengahan Agustus 2019 lalu namun para atlet mereka mampu menorehkan prestasi

Tiga Bulan Terbentuk, Tim Woodball PALI Sabet 5 Emas Porprov Sumsel 2019
Istimewa
Tim Woodball Kabupaten PALI berhasil menorehkan prestasi terbaik pada Porprov XII 2019 di Kota Prabumulih. Berusia tiga bulan, sumbang lima medali emas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari Cabang Olahraga (Cabor) Woodball mampu mencuri perhatian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019 di Kota Prabumulih.

Meski tim Woodball PALI baru seumur jagung, lantaran terbentuk pada pertengahan Agustus 2019 lalu namun para atlet mereka mampu menorehkan prestasi.

Woodball PALI menyebet lima medali emas dan keluar sebagai juara umum cabor yang berasal dari Taiwan ini.

Ketua Pengurus Indonesia Woodball Asociation (IWbA) Kabupaten PALI, Irwansyah mengatakan, perkembangan woodball di Bumi Serapat Serasan cukup baik.

Menurutnya, Cabor Wodball ini mengandung nilai-nilai positif, yakni kecermatan, ketelitian, kesabaran dan pantang menyerah.

Sehingga membentuk pribadi dengan karakteristik unggul para atlet.

Formasi Satpol PP CPNS PALI 2019 Sepi Peminat, Pelamar 4 Orang Sedangkan Kebutuhan 5 Orang

"Alhamdulillah, tim Woodball Kabupaten PALI mendapatkan 5 Emas, 1 Perak dan 4 perunggu,” ungkap Irwan, Minggu (24/11/2019).

Irwansyah menambahkan, pihaknya bakal terus menambah kemampuan, karena kompetisi dihadapi kedepan akan lebih sulit.

Pelatih Woodball Kabupaten PALI, Mutiara menambahkan, sasaran dalam permainan Woodball adalah memasukan bola ke dalam gate yang telah ditentukan.

Juara Gubernur Sumsel Kejuaraan Nasional PBSI 2019 Berkesempatan Magang di Pelatnas

Dia mengaku dengan juaranya Kabupaten PALI, tentu peminat Woodball di Bumi Serapat Serasan akan cukup banyak, meski latihan dilakukan di lapangan golf Jalan Merdeka Kecamatan Talang Ubi.

Sementara, Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik A Halim, mengaku bangga atas pencapaian prestasi yang diraih oleh atlet cabor Woodball yang telah mampu mempersembahkan medali emas dan perak untuk Kabupaten PALI.

“Dengan hasil ini, semoga membuat Kabupaten PALI menjadi kabupaten yang disegani lawannya dan bisa mencapai target kita meraih posisi ke-4 pada Porprov tahun ini. Kita harap semua atlet terus bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik,” ujarnya.(Sp/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved