Bank Sumsel Babel Kenalkan Cara Belanja dengan Teknologi QR Code

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bank Sumsel Babel (BSB) mengedukasi 100 merchant OPI Mall tentang fitur dan benefit tabungan Pesirah.

Bank Sumsel Babel Kenalkan Cara Belanja dengan Teknologi QR Code
BSB
Layanan QR Code Bank Sumsel Babel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bank Sumsel Babel (BSB) mengedukasi 100 merchant OPI Mall tentang fitur dan benefit tabungan Pesirah.

Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo melalui Pimpinan Satuan Pemasaran M Iqbal J Permana mengatakan, Bank Susmel Babel memiliki banyak produk digital yang mensupport layanan perbankannya.

Salah satunya yakni pemanfaatan belanja menggunakan teknologi QR Code yang akan dilaksanakan serentak di seluruh tanah air Januari tahun depan.

"Desember akan kita ujicoba kan sehingga Januari saat sudah dilaksanakan kita sudah siap," ujar Iqbal, Selasa (19/11/2019).

Kesiapan yang dilakukan salah satunya dengan mengedukasi merchand bagaimana melakukan transaksi digital bank ini sebab saat ini perilaku masyarakat sudah bergeser serba digital khususnya milenial.

Hampir semua hal dikontrol dari smartphone sehingga beragam aplikasi digital banking juga memanfaatkan teknologi smartphone.

Selain teknologi QR Bank Sumsel juga telah menggunakan Teknologi NFC atau Near Field Communication.

Ini adalah teknologi yang selama ini dikembangkan dan digunakan oleh kartu kredit.

Penerapannya, Bank Sumsel Babel mempunyai teknologi dalam sistem pembayaran kartu uang elektronik yang diberi nama BSB Cash serta dompet digital mobile banking yang juga telah mengusung teknologi, NFC pada perangkat dompet digital Bank Sumsel Babel yang diberi nama Mobile Banking Bank Sumsel Babel.

Sehingga tiap transaksi yang memanfaatkan teknologi cukup dengan menempelkan atau tap uang elektroniknya saja maka transaksi akan sukses.

Selain itu, pemegang uang elektronik atau BSB cash juga bisa melakukan top up saldo yang bisa digunakan untuk belanja di merchant BSB, pembayaran LRT, tol dan ke depan juga akan dijadikan alat pembayaran parkir OPI Mal.

"Pilot projectnya merchant OPI mall yang kita gandeng menerapkan teknologi digital perbankan dan akan dilanjutkan dengan menggandeng meechant di mall lainnya," tutup Iqbal.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved