Porprov Prabumulih 2019

Wali Kota Prabumulih Akan Pulangkan Atlet Bayaran di Porprov 2019

Ajang pekan olahraga provinsi merupakan ajang olahraga bergengsi tahunan yang mempertandingkan berbagai cabor

Wali Kota Prabumulih Akan Pulangkan Atlet Bayaran di Porprov 2019
Tribun Sumsel/ Edison
Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Seluruh atlet kota Prabumulih yang bertanding dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) diminta agar melaporkan jika ada atlet dari daerah lain yang merupakan bayaran atau bukan asli daerah tersebut.

"Jika ada daerah lain menyewa atau membawa atlet luar Sumsel untuk bertanding di Porprov hendaknya dilaporkan ke saya, bertanding harus sportif," ungkap Walikota Prabumulih, Ridho Yahya ketika diwawancarai wartawan usai pembukaan cabor futsal di lapangan NR Futsal.

Ridho mengatakan, jika memang ada atlet bayaran maka dirinya memerintahkan untuk seluruh atlet di cabang yang ada atlet bayaran agar mengundurkan diri.

"Jika ada atlet bayaran misal cabang futsal maka atlet kita cabang olahraga itu kita minta mundur seluruhnya, sejauh ini belum ada laporan dan jika ada tolong dilaporkan ke kami," bebernya.

Tidak hanya itu, adik kandung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya itu mengaku bakal memulangkan jika ada atlet bayaran yang diutus daerah-daerah dalam ajang porprov di bumi Seonggok Sepemunyian.

"Jika ketahuan akan kita pulangkan, kasian generasi muda kita di daerah banyak yang mau ikut Porprov dan mempunyai kemampuan, tapi malah mau menyewa atlet luar kan tidak bagus," jelasnya.

Lebih lanjut Ridho mengaku, ajang pekan olahraga provinsi merupakan ajang olahraga bergengsi tahunan yang mempertandingkan berbagai cabor.

Hendaknya atlet yang diutus merupakan atlet asli bukan bayaran.

"Kita menerapkan atlet Prabumulih seluruhnya asli warga kota Prabumulih, harapan kita hendaknya daerah lain menuruti. Kita harus sportif," bebernya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved