Ledakan di Polrestabes Medan

Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Muba Ketatkan Penjagaan di Pintu Masuk

Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Muba Ketatkan Penjagaan di Pintu Masuk

Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Muba Ketatkan Penjagaan di Pintu Masuk
Tribunsumsel.com
Sejumlah personil Polres Muba ketika melakukan penjagaan dan pemeriksaan tehadap tamu yang ada. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU -Pasca terjadinya peristiwa diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Sumatera Barat Rabu (13/11/19) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jajaran Kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba) mulai memperketat penjagaan pada pintu masuk Mapolres Muba dengan menggandakan penjagaan

Kapolres Muba AKPB Yudhi S Makrus Pinem SIK, mengatakan pasca ledakan yang terjadi di Mapolrestabes Medan pihaknya tidak ingin kecolongan tehadap aksi-aksi radikalisme yang mengancam.

Pihaknya menggandankan penjagaan khususnya pintuk masuk Mapolres Muba.

"Ya, sudah saya intruksikan agar penjagaan pada pintu masuk di perketat. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Mapolres Muba,"kata Yudhi, ketika dikonfirmasi via Whatsapp, Rabu (12/11/19).

Lanjutanya, tidak hanya menambah pengamanan pada pintu masuk penjagaan pihaknya juga mencatat pengunjung yang ada pada buku mutasi dan meninggalkan identitas berupa KTP di penjagaan.

"Setiap pengunjung yang akan ke Mapolres Muba wajib meninggalkan identitas seperti KTP, selain itu pemeriksaan terhadap barang bawaan yang ada. Penjagaan ini bukan hanya terjadi peristiwa seperti ini saja, ini juga merupakaan SOP kita,"tegasnya.

Disinggung mengenai aksi radikalisme yang ada pihaknya telah menerjunkan tim intel untuk melakukan monitor unuk hal tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa saat ini kondisi masih aman terkendali.

"Memang ada termonitor oleh kita tetapi masih dalam pantauan kita dan belum ada aksi menonjol, jika terkabar mengenai aksi-aksi yang tidak diinginkan segera laporkan kepada kita,"jelasnya. (dho)

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved