Dua Polres Baru di Sumsel Bakal Diresmikan Bulan Ini, Polres PALI dan Muratara

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Firli Bahuri mengonfirmasi, ada dua Kepolisian Resor (Polres) baru di Sumsel yang akan diresmikan

Dua Polres Baru di Sumsel Bakal Diresmikan Bulan Ini, Polres PALI dan Muratara
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Kapolda Sumatera Selatan sekaligus Ketua Komisi Pemberantasan Korup (KPK) terpilih, Irjen Firli Bahuri merayakan hari ulantahunnya ke-56, Jumat (8/11/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Firli Bahuri mengonfirmasi, ada dua Kepolisian Resor (Polres) baru di Sumsel yang akan diresmikan pada pertengahan November mendatang.

"Ada dua Polres baru, Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan diresmikan pada pada 12 November dan Polres Musirawas Utara (Muratara) diresmikan pada 14 atau 15 November mendatang," kata Firli kapada wartawan di halaman Mapolrestabes Palembang, Jumat (8/11/2019) lalu.

Peresmian dua Polres baru tersebut dinilai Firli merupakan kabar baik bagi institusi Polri di Sumsel.

Selain tentunya, peningkatan tipe dari Polresta Palembang menjadi Polrestabes Palembang.

Firli juga bicara kemungkinan beberapa Polres di Sumsel naik tipe menjadi tipe A dan menjadi Polresta.

"Selain Polresta Palembang naik tipe menjadi Polrestabes, bisa saja Polres lain misalnya Polres Lubuklinggau menjadi Polresta, Polres Banyuasin dan lain-lain. Namun masih dilakukan penelitian," kata Firli.

Firli sendiri kemungkinan tidak akan mendampingi Gubenur Sumsel saat meresmikan dua Polres tersebut karena kini ia resmi ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Posisi Firli sebagai Kapolda Sumsel digantikan Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Timur.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved