Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar: Disiplin ASN Masih Rendah

Kedisiplinan Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau saat ini masih terbilang rendah.

Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar: Disiplin ASN Masih Rendah
ISTIMEWA
Sulaiman Kohar. 

Laporan wartawan Tribunsumsel. Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kedisiplinan Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau saat ini masih terbilang rendah.

Untuk itu Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengingatkan agar kedisiplinan pegawai saat ini harus ditingkatkan supaya kinerja maksimal.

"Masih ada beberapa pegawai di lingkungan Pemkot yang harus diingatkan tetus soal kedisiplinan ini, Kita selalu mengingatkan dengan pembinaan pegawai terkait," katanya, Jumat (8/11/2019).

Selain terus meningkatkan kedisiplinan pegawai, mengubah image kalau ASN harus dihormati juga menjadi ‘Pekerjaan Rumah (PR)’ untuk mereka saat ini.

"Kita berupaya mengubah budaya kerja, mengubah image kalau dulu ASN harus dihormati sebagai pegawai mereka dituntut menjadi pelayan masyarakat yang baik, bukan semata-mata untuk dihormati," ungkapnya.

Untuk sanksi terutama bagi ASN yang tidak disiplin akan diberikan efek jera akan diberikan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang ASN.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan soal kedisiplinan pegawai ini Ia sepakat peningkatan kedisiplinan ASN menjadi prioritas utama.

“Makanya setiap apel, dipasang papan nama instansi. Tujuannya, akan terlihat jelas instansi mana yang pegawainya paling malas ikut apel," katanya (Joy)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved