Berita Prabumulih

Jalan Padat Karya Prabumulih Jadi Lebar Setelah Kios Pedagang Dibongkar

Jalan Padat Karya sekarang menjadi lebar dan luas setelah puluhan pedagang yang selama ini berjualan pindah karena ada pembangunan drainase

Jalan Padat Karya Prabumulih Jadi Lebar Setelah Kios Pedagang Dibongkar
Tribun Sumsel/ Edison
Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul kota Prabumulih yang nampak luas setelah para pedagang membongkar bangunan karena akan dibangun drainase. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masyarakat Kota Prabumulih khususnya yang tinggal di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, mengharapkan pemerintah menerapkan dua jalur di Jalan Padat Karya.

Jalan Padat Karya sekarang menjadi lebar dan luas setelah puluhan pedagang yang selama ini berjualan pindah karena ada pembangunan drainase.

"Kami berharap pemerintah yang telah membangun drainase sekalian menerapkan dua jalur, sehingga kawasan jalan padat karya lalulintasnya menjadi tertib," harap Suryono, satu diantara warga Kelurahan Gunung Ibul kepada wartawan, Senin (5/11/2019).

Suryono mengatakan, pemisahan jalan menjadi dua jalur itu tidak mesti dibuat median jalan namun diterapkan pembangunan pembatas jalan saja di bagian tengah berupa pagar pembatas.

"Bisa dibangun pembatas saja, agar pengendara tidak saling serobot dan tidak terjadi kecelakaan lagi," katanya.

Pria disapa Yono ini mengaku baru tahu jika selama ini pedagang berjualan di jalan itu sebagian besar diatas jalan, setelah adanya proyek drainase pemerintah memperlihatkan jalan menjadi luas.

"Kami heran kenapa pedagang pindah semua dengan adanya proyek drainase tanpa ada ganti rugi, ternyata berjualan di atas jalan. Sekarang jalan menjadi luas karena bangunan pedagang dibongkar semua," bebernya.

Hal yang sama disampaikan Yadi yang mengatakan saat ini jalan padat karya menjadi makin luas apalagi pedagang tidak lagi berjualan diatas jalan dan trotoar.

"Setelah dilakukan pengerjaan drainase terungkap semua kalau drainase lama tertutup oleh bangunan para pedagang, posisi bangunan pedagang dulu diatas jalan. Kalau sekarang luas, bisa dua jalur asalkan pedagang dulu tidak lagi berjualan di atas jalan dan drainase yang baru dibangun, pemerintah harus menertibkan ini kedepannya," harapnya.

Menanggapi itu Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE didampingi Wakil II, Ir Dipe Anom mengaku memang saat ini jalanan tersebut menjadi luas karena para pedagang pindah dengan adanya proyek pengerjaan drainase pemerintah.

"Kita biarkan dulu pemerintah melakukan pembangunan drainase, setelah selesai nanti kita akam komunikasikan masalah harapan masyarakat itu. Karena memang disana jalan dan ada drainase," bebernya seraya mengaku jika kedepan diterapkan Satpol PP harus berperan aktif.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved