Truk Muatan Masih Banyak Masuk Jalan Protokol di Palembang, Ternyata Ini Aturannya

Adanya truk muatan yang melintas di jalan protokol di Palembang pada siang hari, mengindikasikan masih banyak pengemudi truk yang belum mengerti keten

Truk Muatan Masih Banyak Masuk Jalan Protokol di Palembang, Ternyata Ini Aturannya
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Adanya truk muatan yang melintas di jalan protokol di Palembang pada siang hari, mengindikasikan masih banyak pengemudi truk yang belum mengerti ketentuan jam keluar-masuk kota.

Namun di kalangan pengemudi truk sendri, mereka mengaku adanya kesimpangsiuran informasi terkait hal ini.

"Kami mohon penjelasan, tolong sampaikan kepada Satlantas Polrestabes Palembang tentang bagaimana pengaturan jam masuk kota untuk truk Colt Diesel 125 PS atau JBB 8 ton."

"Karena informasi yang kami para sopir terima simpang siur," kata Winson Sinaga, seorang pengemudi truk kepada TribunSumsel.com, Senin (4/11/2019).

Terpisah, Satlantas Polrestabes Palembang menjelaskan, ada aturan-aturan terkait jam keluar-masuk kota bagi truk muatan.

"Kendaraan truk muatan dari luar yang hendak masuk kota Palembang diperbolehkan pada jam 21.00 sampai dengan jam 06.00."

"Sedangkan untuk keluar dari kota Palembang diperbolehkan pada jam 09.00 sampai dengan jam 15.00," kata Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono.

Dilanjutkan Arif, aturan tersebut untuk kendaraan yang lebih besar atau Jumlah Berat yang Diizinkan (JBI) melebihi 8 ton.

Sementara untuk kendaraan Colt Diesel jenis 125 PS tidak diatur waktu operasionalnya.

"Artinya (kendaraan Colt Diesel jenis 125 Ps) dapat beroperasi setiap saat namun tetap mengikuti aturan rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada," jelasnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved