Tim Evakuasi Mulai Turun ke Lokasi Mayat dibibir kawah Gunung Api Dempo (GAD)

Tim pencarian dua pendaki yang dikabarkan hilang pada 15 Oktober 2019 lalu saat mendaki puncak Gunung Dempo, Minggu (3/11/2019) telah menemukan mayat

Tim Evakuasi Mulai Turun ke Lokasi Mayat dibibir kawah Gunung Api Dempo (GAD)
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
TIM PENCARI : Tim pencarian dua pendaki asal Jambi yang hilang kembali melanjutkan pencarian meskipun operasi SAR secara resmi sudah ditutup. Sabtu (2/11/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Tim pencarian dua pendaki yang dikabarkan hilang pada 15 Oktober 2019 lalu saat mendaki puncak Gunung Dempo, Minggu (3/11/2019) telah menemukan mayat yang berada dibibir kawah Gunung Api Dempo (GAD).

Namun sampai saat ini belum bisa dipastikan mayat tersebut merupakan salah satu pendaki yang dinayatakan hilang tersebut. Pasalnya saat ini tim evakuasi sedang melakukan upaya evakuasi mayat tersebut.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Minggu (3/11/2019) menyebutkan, saat ini tim sudah mulai melakukan upaya evakuasi dengan menurunkan 4 anggota SRU menuju ke titik mayat.

Koordinator Tim Wanadri Fandi alias Otek mengatakan, berdasarkan laporan tim SRU diatas.

Saat ini ini tim sudah menurunkan 4 personil SRU kelokasi penemuan mayat.

"Sudah mulai melakukan evakuasi. Ada 4 orang yang sudah turun menuju loksi mayat survivor tersebut. Mengingat lokasi nya cukup ekstrem jadi harus dilakukan dengan tim yang pengalaman," ujarnya.

Selian melakukan upaya evakuasi tim juga telah mempersiapkan tim penjemputan mayat mulai dari tim penjemput dibibir atas kawah sampai tim yang akan menurunkan jenazah ke Tugu Rimau.

"Semua tim sudah kita bagi pos dan tugasnya masing-masing. Bahkan saat ini penambahan tim juga sudah dikirim menuju pelataran Gunung Dempo untuk nanti membantu proses evakuasi korban," jelasnya.

Sebagai catatan bahwa mayat yang ditemukan belum bisa dipastikan adalah salah satu dari pendaki yang hilang di Gunung Dempo.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved