Mahasiswi PGRI Inta Ferin Bunuh Diri Diduga Karena Sakit, Ini Tanggapan Psikolog Klinis

Tewasnya Inta Ferin (22) mahasiswi Universitas PGRI Palembang masih meninggalkan tanda tanya besar di tengah masyarakat.

Mahasiswi PGRI Inta Ferin Bunuh Diri Diduga Karena Sakit, Ini Tanggapan Psikolog Klinis
TRIBUNSUMSEL.COM
Surat Wasiat Inta Ferin Mahasiswi PGRI Palembang yang Tewas Bunuh Diri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tewasnya Inta Ferin (22) mahasiswi Universitas PGRI Palembang masih meninggalkan tanda tanya besar di tengah masyarakat.

Berbagai spekulasi muncul ke permukaan mengenai penyebab tewasnya Inta yang diduga karena melompat dari atas Jembatan Musi IV.

Kepada awak media, Gatot Marzuki (42) ayah Inta mengatakan sejak dua bulan lalu anak pertamanya itu menderita sakit di bagian mata.

Menurutnya, Inta kerap kali merasa cemas dalam mengahadapi penyakit yang dideritanya itu.

"Kami sudah periksa ke RS Sriwijaya Eye Center. Kata dokter, Inta mengalami iritasi di matanya," ujar Marzuki saat ditemui di RS Bhayangkara, Jumat (1/11/2019).

Namun hingga kini belum ada penjelasan pasti terkait penyebab tewasnya Inta.

Satu hal yang pasti, salah satu spekulasi yang muncul terkait penyebab tewasnya Inta yakni karena gadis yang dikenal baik dan mudah bersosialisasi itu, diduga nekat mengakhiri hidupnya akibat tak kuasa menanggung penyakit yang dideritanya.

Meskipun ada yang percaya dan ada juga yang tidak. Hal itu bisa dilihat dari komentar netizen di akun sosial media yang memposting kabar terkait tewasnya Inta.

Terlepas benar atau tidaknya dugaan tersebut, orang yang mengalami penyakit berat dan sulit disembuhkan memang memiliki kecenderungan untuk mengalami depresi.

Syarkoni, M. Psi., Psikolog Klinis mengatakan penderita penyakit berat apalagi yang sudah diderita selama bertahun-tahun (menahun), cenderung untuk mengalami rasa keputusasaan di dalam hidupnya.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved