TNI akan Dorong Percepatan Pembangunan

Asrena Kasad Mayjend TNI Hassanudin SIP MM menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Beringin

TNI akan Dorong Percepatan Pembangunan
Dok.Pemkab Muaraenim
Asrena Kasad Mayjend TNI Hassanudin SIP MM saat menanggalkan peralatan TMMD secara simbolis sebagai tanda 1 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan di Desa Beringin kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

MUARAENIM, TRIBUNSUMSEL.COM - Asrena Kasad Mayjend TNI Hassanudin SIP MM menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan di Desa Beringin kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Kamis, (31/10/2019) kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 044/Gapo Kolonel ARH Sony Septiono, Plt. Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, Unsur Muspida Kabupaten Muaraenim dan Tripika kecamatan Rambang Lubai dan Lubai Ulu.

Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Sulardi SE M. Ak.

Seperti yang dikatakan oleh Asrena Kasad Mayjend TNI Hassanudin SIP MM didampingi ketua pelaksana Kegiatan TMMD Ke 106 yang juga menjabat sebagai Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syaffruddin mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke 106 di kabupaten Muaraenim telah berjalan dengan baik.

" Dari laporan yang ada kami dari pusat merasa sangat puas, karena program ini di Kabupaten Muaraenim berjalan dengan baik dan tepat sasaran, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat lebih bagi masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa TMMD dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam satu tahun anggaran dan akan dilaksanakan didaerah yang benar-benar membutuhkan untuk membantu dalam mendorong pembangunan.

" Prosesnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,dan Prinsipnya kami dari TNI akan Mendorong, membantu, mendukung percepatan pembangunan dimasyarakat guna untuk kesejahteraan masyarakat,selain itu lanjutnya melalui kegiatan TMMD, kami ingin menggelorakan semangat gotong royong dalam masyarakat,tidak hanya pembangunan fisik saja,non fisikpun kita dukung,seperti menjaga keBhienekaan, memberikan pemahaman terkait perkembangan radikal,bahaya narkoba dan yang lainnya," katanya.

Ia juga mengapresiasi atas peran serta Pemkab Muaraenim dalam kegiatan TMMD ke 106 ini.

" Pemkab Muaraenim sangat menyambut antusias, karena ini juga sasarannya adalah kemasyarakatan, kalau secara fisik, disini kami nilai adalah yang tertinggi, namun itu tadi program ini tidak hanya pembangunan fisik saja, yang terpenting semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Secara langsung," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved