Berita Palembang

Tinggal Sebulan Lagi, DPRD Sumsel Optimis Pembahasan APBD 2020, Ini Alasannya

DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berharap, pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk Sumsel tahun 2020

Tinggal Sebulan Lagi, DPRD Sumsel Optimis Pembahasan APBD 2020, Ini Alasannya
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berharap, pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk Sumsel tahun 2020, bisa rampung pembahasannya pada akhir November 2019.

Menurut ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, hingga sekarang DPRD belum menerima usulan untuk pembahasan APBD Sumsel tahun 2020.

"Sejak saya dilantik (23 Oktober), saya sudah mengulangi kembali surat yang dikirimkan oleh ketua DPRD Sumsel sebelumnya, untuk mengingatkan pemerintah provinsi segera menyampaikan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS)," katanya.

Namun, lanjutnya sampai sekarang DPRD belum menerima KUA dan PPAS untuk APBD Sumsel tahun 2020 tersebut.

Diungkapkan politisi Golkar ini, hingga hari ini pihaknya mengirimkan plafon anggaran yang kita minta untuk DPRD Sumsel, sesuai dengan hasil keputusan DPRD ada rencana kerja yang tentunya membutuhkan dana.

"Kami berharap pada awal November 2019 atau Senin depan sudah menerima KUA dan PPAS APBD Sumsel tahun 2020 sehingga bisa mulai dibahas. Dengan begitu diharapkan pada akhir November atau 30 November 2019 sudah ketok palu untuk APBD Sumsel tahun 2020," tandasnya.

Dilanjutkan Anita, jika APBD induk tersebut tidak selesai dalam kurun waktu yang ditetapkan, jelas akan ada konsekuensi kedepan.

"Jelas tidak gajian nanti, baik eksekutif maupun legislatif, termasuk ASN," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved