Jalaluddin Alham Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ikut Tarung di Pilkada Muratara 2020

Nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 terus bermunculan.

Jalaluddin Alham Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ikut Tarung di Pilkada Muratara 2020
Rahmat Aizullah /Tribun Sumsel
Jalaluddin Alham (batik biru) mengambil formulir pendaftaran pencalonan di kantor DPD PKS Kabupaten Muratara. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 terus bermunculan.

Kali ini muncul nama Jalaluddin Alham, politisi Partai Demokrat yang berniat ikut tarung di Pilkada Muratara 2020 sebagai bakal calon wakil bupati.

Ia merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2004-2009 dan mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2009-2014.

Keseriusannya datang jauh-jauh dari kediamannya di Surabaya ingin mencalonkan diri di Pilkada Muratara karena ia berdarah asli Muara Rupit, Kabupaten Muratara.

BREAKING NEWS ORANG HILANG: Indah Hozi Siswi SMA di Rupit Belum Juga Pulang, Orangtua Khawatir

"Saya asli orang Muara Rupit, jauh-jauh dari Surabaya pulang ke sini, saatnya membangun tanah kelahiran saya," kata Jalaluddin Alham kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Dalam pencalonannya, ia hanya meminta diusung dan didukung oleh dua partai saja, yakni partainya sendiri Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Alasannya hanya dua partai itu karena ingin memberikan kesempatan bagi bakal calon lain agar sama-sama dapat diusung menjadi peserta dalam Pilkada Muratara 2020.

"Saya tetap setia dengan partai saya, kemudian saya berharap juga PKS mengusung saya, cuma dua partai ini saja, tidak kemana-mana lagi," katanya.

Jika orang bertanya apakah dia serius nyalon, Jalaluddin mengatakan keseriusannya itu dapat dilihat dari perjalannya yang jauh-jauh dari Surabaya ke Muratara untuk membangun tanah kelahirannya.

"Saya berkeinginan untuk meningkatkan sumber daya yang ada di Kabupaten Muratara ini agar semakin maju dan sejajar dengan kabupaten-kabupaten lainya," ujar dia.

Saat mengambil formulir pendaftaran pencalonan di kantor DPD PKS Kabupaten Muratara, Jalaluddin didampingi mantan Sekretaris Daerah Muratara, Alfirmansyah.

Alfirmansyah mengungkapkan, alasannya berada di barisan Jalaluddin Alham karena ia meyakini kemampuan dan pengalaman politisi Partai Demokrat itu dalam pemerintahan.

"Dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki beliau di Pulau Jawa, semoga bisa dibawa dan dikembangkan ke Kabupaten Muratara yang merupakan tanah kelahirannya," kata Alfirmansyah. (cr14)
Area lampiran

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved