Belum Lama Dibangun Jalan Desa Sidomulya Sudah Rusak

Sebagian warga Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim menyayangkan kondisi jalan Desa Sidomulyo menuju Desa Gunung Megang Dalam

Belum Lama Dibangun Jalan Desa Sidomulya Sudah Rusak
TRIBUNSUMSEL
Jalan proyek jalan desa menuju desa Sidomulyo yang terkesan asal asalan. 

TRIBUNSUMSEL.com, MUARAENIM --- Sebagian warga Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim menyayangkan kondisi jalan Desa Sidomulyo menuju Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang tidak mulus. Pembangunan jalan desa yang ada di desa tersebut terkesan asal-asalan.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com, Senin, (28/10/2019) kondisi jalan tidak rata dan bergelombang. Bagian tengah jalan tampak bolong dan tidak menyatu antara jalan yang dicor di sisi kanan maupun kiri.

Yang lebih miris lagi, sebagian jalan yang belum lama dibangun tersebut tampak di spot-spot, bahkan sebagian jalan mulai rusak. Serta bagian ujung jalan yang dicor tidak landai sehingga jika kendaraan melintas tampak kesulitan untuk turun karena posisi ujung jalan terlalu tinggi dari permukaan tanah.

Seperti dikatakan Kades Sidomulyo, Surono, yang menyayangkan pembangunan proyek jalan desa di desa yang ia pimpin terkesan asal-asalan.

"Tentu saja warga sangat tidak nyaman melintasinya, bahkan sudah banyak yang mengalami kecelakaan karena ujungnya yang terlalu tinggi dan tidak landai. Setahu kami proyek jalan tersebut dikerjakan ada yang tahun 2017, ada yang tahun 2018, saya juga tidak tahu pasti siapa pemborongnya, karena rabnya saja kami tidak tahu. Lihat sendiri kondisi pembangunannya," katanya.

Ia juga mengatakan jalan desa tersebut sepanjang sekitar 5 kilo meter dari gapura Desa Sidomulyo menuju Desa Sidomulyo.

"Namun yang baru dibagusi baru sekitar 1,8 km, untuk dari gapura desa hingga ke desa tapi kalau dari gapura menuju Desa Gunung Megang Dalam itu sekitar 1 km, itupun lihatlah, di spot-spot dan tidak rata, hal inilah yang sangat kami sayangkan. Padahal desa kami sudah banyak meraih prestasi hingga tingkat nasional dan banyak orang luar yang berkunjung ke desa kami untuk study banding, namun kondisi jalan poros kita seperti saat ini," katanya dengan nada kecewa.

Ia berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki hingga masyarakat yang melintas merasa lebih nyaman dan aman.

"Mintanya dapat segera diperbaiki, tidak nyepot-nyepot lagi, bisa mulus dan membuat warga yang melintas lebih nyaman," katanya.

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH saat ditanya terkait jalan tersebut mengaku ikut prihatin kondisi jalan tersebut.

"Saya tadi waktu di jalan mau menuju ke sini kaget dan terbangun dari tidur karena jalannya jelek, dan kita akan segera perbaiki jalan tersebut. Saya belum tahu apakah sudah masuk dalam APBDP atau dana APBD Induk yang jelas semua jalan kabupaten harus bagus," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Ray Hapyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved