Tuntaskan Program Pengurangan Angka Stunting di Sumsel

setiap kabupaten dan kota hendaknya membuat inovasi yang tepat sasaran

Tuntaskan Program Pengurangan Angka Stunting di Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Nurhilyah Juarsah menyambut kedatangan Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim, guna melakukan penilaian 10 program pokok PKK di desa tersebut, Senin (28/10/2019). 

Tuntaskan Angka Stunting du Sumsel Melalui Program PKK

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Nurhilyah Juarsah menyambut kedatangan Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim, guna melakukan penilaian 10 program pokok PKK di desa tersebut, Senin (28/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Sumatera Selatan, Hj Fauziah Mawardi Yahyah,Tim Pengurus TP PKK Provinsi Sumsel, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Hurhilyah Juarsah, Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Muaraenim, Linda Hasanudin, Camat Gunung Megang,Kurniawan S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Megang Hendriati S.Pd, Kepala Desa Sidomulyo, Surono dan puluhan anggota TP PKK desa Sidomulyo.

Seperti dikatakan oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya bahwa tujuan kedatangan mereka kedesa Sidomulyo untuk melihat dan menilai langsung sejauh mana desa tersebut telah melaksanakan 10 program pokok PKK yang ada.

"Jadi setiap kabupaten dan kota itu kita datangi dan kita lakukan penilaian sejauh mana kabupaten kota dalam menjalankan 10 program pokok PKK, dan kunjungan kerja dalam penilaian ini sudah hampir selesai dan sejauh ini program kerjanya sudah berjalan dengan baik tinggal nanti akan terlihat kabupaten mana yang pantas untuk dijadikan juara," katanya.

Ia juga mengatakan dalam penilaian tersebut akan dilihat bagaimana cara suatu daerah melakukan inovasi-inovasi terbaru dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

"Jadi kami himbau jika mau menang, setiap kabupaten dan kota hendaknya membuat inovasi yang tepat sasaran, unik dan beda dari yang lalu namun tidak mengurangi manfaatnya untuk masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Fauziah juga menekankan agar salah satu program PKK yang harus dituntaskan adalah pengurangan angka stunting di Sumatera Selatan.

"Untuk itu anggota PKK mulai dari bawah dapat fokus dalam hal ini, karena penurunan angka stunting ini adalah program nasional yang harus kita dukung, untuk itu upaya-upaya kita melalui berbagai inovasi dibutuhkan untuk mewujudkannya," katanya.

Dilain pihak, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Nurhilyah Juarsah menyambut baik adanya kunjungan dari tim penilaian TP PKK Sumatera Selatan ke Bumi Serasan Sekundang.

Halaman
123
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved