Sukses Amankan Pemilu 2019, Polres Ogan Ilir Gelar Syukuran dan Perlombaan

Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang berlangsung beberapa bulan lalu itu aman dan sukses khususnya di Bumi Caram Seguguk

Sukses Amankan Pemilu 2019, Polres Ogan Ilir Gelar Syukuran dan Perlombaan
Sriwijaya Post
Gelaran senam bersama dalam rangka Tasyakuran atas suksesnya Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA -- Sukses Penyelenggaraan Pengamanan Pemilu 2019, Polres Ogan Ilir menggelar acara Tasyakuran di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat (25/10/2019).

Hal tersebut untuk mengekspresikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang berlangsung beberapa bulan lalu itu, dengan aman, khususnya di Bumi Caram Seguguk.

Dalam acara tersebut, beragam acara digelar untuk masyarakat. Seperti olahraga bersama, lomba tarik tambang, bakiak hingga makan kerupuk dan lain-lain.

Turut hadir dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Kepala Kejaksaan Adi Tyonugraha, Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP Irfan Arsanto dan lain-lain. Acara itu juga dibagikan berbagai hadiah seperti Sepeda, dan lain-lain.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan, pihaknya bersyukur suasana aman dan kondusif di Ogan Ilir bisa terjaga saat pesta demokrasi tersbesar itu. Hal tersebut bisa tercipta berkat terjalinnya komunikasi kepada instansi lain, dan dukungan masyarakat.

"Dan ini wujud syukur kita, atas terselenggaranya pengamanan yang baik itu," ujarnya saat diwawancarai.

Ia berharap, suasana aman dan kondusif ini dapat terjalin tidak hanya saat penyelenggaraan Pemilu saja. Tapi juga untuk ke depannya.

"Apalagi kita akan menghadapi Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir dan Pilkada Serentak 2020 mendatang. Suasana ini harus terus kita jaga," jelasnya.

Sementara itu, Bupatu Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa pihaknya turut bersyukur atas terselenggaranya Pemilu 2019 tanpa ancaman yang berarti di wilayah Caram Seguguk. Ia berharap agar seluruh elemen terkait dapat terus menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat, di tengah situasi politik yang makin hangat saat ini.

"Harapan ke depan, dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika dapat kita jaga dengan keragaman kita. Kita menjaga, NKRI harga mati," jelasnya. (mg5/SP)

Editor: Lisma Noviani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved