Berita Musirawas

Bertahun-tahun Mangkrak, Pembangunan Jembatan Simpang Periuk Musirawas Kembali Dilanjutkan

Pembangunan jembatan Simpamg Periuk di ruas jalan provinsi, perbatasan Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau kini dilanjutkan

Bertahun-tahun Mangkrak, Pembangunan Jembatan Simpang Periuk Musirawas Kembali Dilanjutkan
Sripo/ Ahmad Farozi
Pembangunan jembatan Simpamg Periuk di ruas jalan provinsi, perbatasan Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau kini dilanjutkan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Pembangunan jembatan Simpamg Periuk di ruas jalan provinsi, perbatasan Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau kini dilanjutkan.

Proyek jembatan ini sempat mangkrak bertahun-tahun.

Jembatan yang terletak diantara Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas dengan Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau itu kini mulai dikerjakan kembali.

Pantauan Senin (21/10/2019), dikedua pangkal jembatan kini sudah mulai ditimbun.

Sebelumnya, disalah satu sisi jembatan yang ambles, kini sudah ditimbun dengan tanah dan koral.

Lubang besar yang sebelumnya menganga, terutama di pangkal jembatan arah Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas sudah mulai tertutup.

Di lokasi tersebut sebelumnya ambles sedalam tiga meter.

Sehingga pengendara yang melintas harus hati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut.

Jembatan Simpang Periuk ini dibangun persis disisi jembatan lama yang selama ini jadi jalur utama menuju Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas atau menuju jalan Lingkar Utara Kota Lubuklinggau.

Keberadaan jalan dan jembatan di ruas jalan provinsi di wilayah ini cukup vital.

Sebab, setiap hari ramai dilintasi kendaraan.

Pengendara dari arah Lubuklinggau yang hendak menuju Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas dan sekitarnya, melalui ruas jalan dan jembatan ini.

Demikian pula kendaraan dari arah Muara Beliti yang hendak menuju arah utara atau ke Jambi yang ingin menghindari kemacetan jalan dalam Kota Lubuklinggau, juga akan melewati ruas jalan dan jembatan ini.

Terutama bus dan truk besar dari arah Jambi dan sebaliknya, diarahkan melintasi ruas jalan dan jembatan ini, untuk mengurangi kemacetan jalan dalam Kota Lubuklinggau. (Sp/ Ahmad Farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved