Walhi Sumsel Demonstrasi Angkat Tema Pulihkan Wilayah Kelola Rakyat Menuju Kedaulatan Pangan Lokal

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menggelar demonstrasi mengangkat tema 'Pulihkan Wilayah Kelola Rakyat

Walhi Sumsel Demonstrasi Angkat Tema Pulihkan Wilayah Kelola Rakyat Menuju Kedaulatan Pangan Lokal
IRKANDI/TRIBUNSUMSEL.COM
Demonstrasi Walhi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menggelar demonstrasi mengangkat tema 'Pulihkan Wilayah Kelola Rakyat Menuju Kedaulatan Pangan Lokal', Rabu (16/10/2019).

Hal itu disampaikan langsung oleh Habibie selaku Kordinator aksi, sekaligus ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional dan Hari Pangan Sedunia yang dilakukan oleh Walhi Sumsel.

"Makanya kami angkat tema 'Pulihkan Wilayah Kelola Rakyat Menuju Kedaulatan Pangan Lokal', karena banyak hal-hal yang kami nilai kurang relevan," terangnya.

"Dengan adanya aksi demo ini, kami berharap pihak pemerintah dapat segera menerima dan melaksanakan aspirasi yang disampaikan," harapnya.

Sementara itu, dalam agendanya para demonstran terlebih dahulu berkumpul di Kambang Iwak atau tepatnya di depan rumah dinas Walikota Palembang pada pukul 10.00 Wib.

Kemudian, pukul 10.55 Wib massa melakukan Long march start dari Kambang Iwak melintasi Jalan Kapten A.Rifai menuju Kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Terlihat, jumlah estimasi massa cukup banyak, terdapat sekitar 200 orang dari berbagai perwakilan masyarakat ataupun Petani.

"Banyak dari luar kemudian bergabung kesini, seperti OKI, Muara Enim, Muba, dan Musi Rawas, mereka naik bus menuju kesini," kata salah satu demonstran.

Penulis: Irkandi Gandi Pratama
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved