Sulitnya Syarat Jadi Istri Calon Tentara (TNI), Banyak Tahapan Salah Satunya Tes Keperawanan

Sulitnya Syarat Jadi Istri Calon Tentara (TNI), Banyak Syarat Salah Satunya Tes Keperawanan

Sulitnya Syarat Jadi Istri Calon Tentara (TNI), Banyak Tahapan Salah Satunya Tes Keperawanan
Alamy
Tes Kesehatan 

TRIBUNSUMSEL.COM -  Kabar dicopotnya Dandim Kendari, Kolonel Hendi Suhendi gara-gara postingan sang istri, Irma Zulkifli Nasution ramai menjadi perbincangan.

KSAD Jenderal Andhika Perkasa memutuskan mencopot Kolonel Hendi Suhendi sebagai Dandim Kendari karena Irma membuat postingan bernada negatif di media sosial terkait penusukan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Sertijab tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 143 Halu Oleo, Kolonel Inf Yustinus Nono Yuliato di Aula Jenderal Sudirman Korem 143 Halu Oleo Kendari.

Irma Zulkifli Nasution yang saat itu menggenakan seragam hijau Persatuan Istri Tentara (Persit) terlihat meneteskan air mata.

Kolonel Kav Hendi Suhendi dan istrinya seusai serah terima jabatan di Aula Sudirman Markas Korem di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/2019).
Kolonel Kav Hendi Suhendi dan istrinya seusai serah terima jabatan di Aula Sudirman Markas Korem di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/2019). (KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI)

Matanya berkaca-kaca saat pemberian ucapan selamat dari personel Kodim dan Korem, serta ibu-ibu anggota Persit Kendari.

Tak hanya, Kolonel Hendi Suhendi, dua anggota TNI lainnya yakni anggota TNI, Sersan Dua Z dan anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya, Peltu YNS juga dicopot dari jabatannya akibat postingan istri mereka di Medsos.

Sedang menjadi sorotan, istri-istri anggota TNI diketahui tergabung dalam wadah organisasi yang bernama Persit Kartika Chandra Kirana untuk TNI AD, Pia Ardhya Garini (TNI AU), dan Jalasenastri (TNI AL).

Organisasi tersebut guna menghidupkan silaturahmi antaristri anggota TNI dan pendampingan terhadap kinerja suami.

TribunStyle.com pada Februari 2017 pernah menurunkan artikel tentang syarat-syarat untuk menjadi istri anggota TNI.

Untuk menjadi istri anggota TNI dan tergabung dalam organisasi istri TNI, rupanya harus memenuhi berbagai persyaratan dan melewati sejumlah tes.  

Satu di antaranya adalah test keperawanan.

Berikut syarat dan seleksi yang harus dilalui: 

Halaman
1234
Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved