Kapolres : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi Jika Ada Transaksi Narkoba

Puluhan pelaku Narkoba mulai dari Badar, Pengedar, Pengecer sampai pemakai sudah diamankan Sat Narkoba Polres Pagaralam.

Kapolres : Masyarakat Jangan Takut Lapor Polisi Jika Ada Transaksi Narkoba
Istimewa
AKBP Dolly Gumara SIk MH 

PAGARALAM, TRIBUNSUMSEL.COM - Polres Pagaralam saat ini terus berkomitmen melakukan pemberantasan peredaran Narkota dan Obat Berbahaya (Narkoba) diwilayah hukum Kota Pagaralam. Bahkan sudah puluhan pelaku Narkoba mulai dari Badar, Pengedar, Pengecer sampai pemakai sudah diamankan Sat Narkoba Polres Pagaralam.

Namun meskipun demikian masih ada saja pelaku-pelaku baru yang mencoba menyebarkan barang haram tersebut. Bahkan baru-baru ini Polres Pagaralam kembali berhasil menangkap satu pengedar dan dua pemakai narkoba jenis sabu.

Melihat kondisi ini Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH menjadikan upaya pemberantasan peredaran narkoba di Pagaralam menjadi upaya utama Polres Pagaralam. Bahkan Polres Pagaralam akan melibatkan semua pihak terkait agar peredaran narkoba di Pagaralam bisa dihabisi.

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah sangat berupaya keras untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Pagaralam. Bahkan unit Sat Narkoba Pagaralam melalui Tim Jangan Gurah saat ini setiap hari terus melakukan penyelidikan siapa saja pelaku narkoba yang masih berkeliaran di Pagaralam.

"Tim Sat Narkoba terus mencari informasi siapa saja oknum masyarakat Pagaralam yang masih mengedarkan narkoba di Pagaralam ini," ujarnya.

Namun Kapolres mengimbau agar masyarakat dapat lebih aktif mengawasi lingkungannya masing-masing dari bahaya peredaran narkoba tersebut.

"Peran serta masyarakat masih sangat kami butuhkan agar upaya pemberantasan narkoba ini bisa lebih cepat. Karena masyarakat biasanya akan lebih tahu kondisi lingkungan mereka," katanya.

Kapolres mengajak masyarakat untuk tidak takut melaporkan jika ada warga mereka yang dicurigai menggunakan atau mengedarkan narkoba dilingkungan mereka.

"Jangan takut melapor ke Polisi jika ada indikasi oknum warga dilingkungan masyarakat yang dicurigai menjadi pengedar atau bandar narkoba. Kami siap menerima langsung laporan masyarakat ke Polres Pagaralam jika ada warga mereka yang dicurigai pemain narkoba," imbau Kapolres.

Polres akan menjamin kerahasian pelapor agar tidak diketahui oleh oknum pengedar narkoba yang ada dilingkungan masyarakat tersebut.(one)

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved