Proyek PSSI 'Garuda Select' Berlanjut, 24 Pemain Kini Latihan di Inggris dan Italia

Proyek PSSI 'Garuda Select' Berlanjut, 24 Pemain Kini Latihan di Inggris dan Italia

Proyek PSSI 'Garuda Select' Berlanjut, 24 Pemain Kini Latihan di Inggris dan Italia
Kompas.com
Dari 24 pemain yang terpilih, 6 di antaranya merupakan pemain Garuda Select angkatan pertama, yakni Bagas Kahfi, Bagus Kaffa, Fajar Fathurahman, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, dan David Maulana 

TRIBUNSUMSEL.COM - Proyek PSSI 'Garuda Select' Berlanjut, 24 Pemain Kini Latihan di Inggris dan Italia

Program Garuda Select akan kembali bergulir.

Untuk angkatan kedua, sebanyak 24 pesepak bola Indonesia akan diberangkatkan ke Eropa.

Pada 2019, program ini akan dilaksanakan di dua negara Eropa, yakni Inggris dan Italia.

Mereka akan ditempa selama sekitar lima bulan dan berkesempatan bertanding melawan pemain akademi dari Manchester City, serta Inter Milan dan AC Milan.

Seperti halnya program Garuda Select angkatan pertama, para pemain yang diberangkatkan akan ditangani oleh Dennis Wise sebagai Direktur Program, serta Des Walker selaku pelatih.

"Saya ucapkan selamat kepada kalian yang sudah terpilih. Saya ingin kalian merasakan pengalaman di Inggris. Bersenang-senanglah di sana," ujar Dennis Wise kepada para pemain, di Kedutaan Besar Inggris, di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

"Saat kalian berada di Inggris, emosi kalian akan naik-turun karena rindu keluarga dan sebagainya. Tetapi, percayalah, kalian akan dapat perhatian total," tutur dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan bahwa Garuda Select merupakan program jangka panjang menuju Olimpiade 2024.

Para pemain yang terseleksi masuk Garuda Select adalah anak-anak yang sebelumnya berpartisipasi dalam Elite Pro Academy.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved