Banyak Keluarga Kepala Daerah di Sumsel Duduk di Legislatif, Ini Daftar Namanya

Pemilu legislatif (Pileg) 2019 menghasilkan beberapa keluarga kepala daerah di Sumsel duduk di legislatif, baik tingkat DPR, DPD maupun DPRD

Banyak Keluarga Kepala Daerah di Sumsel Duduk di Legislatif, Ini Daftar Namanya
INSTAGRAM @harno.joyo
Harnojoyo dan anaknya Arnisto berfoto bersama usai pelantikan anggota DPRD Palembang, Senin (30/9/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemilu legislatif (Pileg) 2019 menghasilkan beberapa keluarga kepala daerah di Sumsel duduk di legislatif, baik tingkat DPR, DPD maupun DPRD.

Misalnya saja keluarga Gubernur Sumsel Herman Deru.

Terdapat nama Bertus Melas (Adik), Percha Leanpuri (Anak) yang duduk di DPR RI.

Lalu ada Muhammad Yaser (mantu) dan Sri Sutandi (ipar) yang duduk di DPRD Sumsel.

Walikota Palembang Harnojoyo juga tidak ketinggalan, dimana terdapat anak, adik, ipar maupun keponakan yang berhasil duduk di DPRD provinsi Sumsel maupun kota Palembang dari partai Demokrat.

Arnisto (anak), Yuriana (adik) dan keponakannya Ferry Anugrah, semuanya di DPRD Palembang. Kemudian ada nama Tamtama (ipar)

Bangganya Walikota Harnojoyo Anak, Adik dan Keponakannya Dilantik Hari Ini, Lihat Caption Fotonya

Lalu ada Bupati OI Ilyas Panji yang menempatkan istrinya di DPRD Sumsel (Meli Mustika), anaknya kursi DPD (Jialyka Maharani) dan saudaranya di DPR RI (Julian Gunhar)

Selain itu terdapat istri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yaitu Susy Imelda yang duduk di DPRD Sumsel, termasuk istri wakil Bupati Murata Devi Suhartoni (Rita Suryani) yang duduk sebagai wakil rakyat Sumsel periode 2019- 2024.

Belum lagi dari keluarga mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Fatra (mantan) dan mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki yaitu Muchendi (anak) yang duduk di DPRD Sumsel.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini mengingatkan para wakil rakyat tersebut khususnya anggota DPRD kota Palembang dan DPRD Sumsel yang telah dilantik sebagai wakil rakyat, untuk tetap mengedepankan kepentingan publik dari pada kepentingan keluarga.

4 Helikopter dan Ratusan Personel Digeser ke OKI, Terdapat 505 Hot Spot di 3 Kecamatan 

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved