AKP Avani Erliansyah SIk Resmi Dilantik Sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin

Kepolisian Resor Banyuasin juga melakukan acara pelantikan AKP Avani Erliansya SIk sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin, Selasa (1/10/2019).

AKP Avani Erliansyah SIk Resmi Dilantik Sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
SALAM KOMANDO - Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardintara Sianipar SIk dan Kasat Lantas AKP Avani Erliansya SIk salam komando. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Selain melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepolisian Resor Banyuasin juga melakukan acara pelantikan AKP Avani Erliansya SIk sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin, Selasa (1/10/2019).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk langsung menjadi inspektur upacara. Acara diikuti oleh Waka Polres Banyuasin, Pejabat Utama, para kapolsek jajaran, para perwira dan personil Bintara dan ASN Polres Banyuasin.

Upacara dibuka dengan Pengucapan Pancasila oleh Inspektur upacara, dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 oleh Iptu Damizan SH serta Ikrar kesakitan Pancasila yang dibacakan oleh Ipda R Nugrogo Panji SH.

Adapun selaku Komandan Upacara Ipda R Nugroho Panji SH. kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah Bangsa Indonesia, menjaga dan mengamalkan nilai - nilai luhur yang terkandung dalam pancasila.

"Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik Bangsa Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk, Selasa (1/10/2019).

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Polres Banyuasin juga melaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Banyuasin. Sebelumnya PLH Kasat Lantas Polres Banyuasin Iptu Damizan SH kepada AKP Avani Eeliansya SIk yang bertempat di halaman Mapolres Banyuasin.

Sertijab tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Sumsel Nomor : Kep/471/IX/2019 tanggal 20 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sumsel.

Upacara Sertijab juga diisi dengan kegiatan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Banyuasin.
Pengambilan sumpah dan jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Dengan adanya mutasi Kasat Lantas, Kapolres Banyuasin meminta anggota Sat Lantas Polres Banyuasin untuk memberikan dukungan kepada Kasat Lantas yang baru AKP Avani Erliansya SIk, agar tidak berhenti melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Terus lakukan terobosan untuk membuat masyarakat sadar dan tertib berlalu lintas, agar angka kecelakaan lalu lintas akan berkurang," pesan Kapolres pada anggota. (adv/mat bodok)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved